Kompas.com - 14/08/2021, 08:09 WIB
Ilustrasi keluarga di rumah. SHUTTERSTOCK/NATTAKORN_MANEERATIlustrasi keluarga di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda dan pasangan sudah memiliki buah hati, tidak perlu banyak berkompromi dalam hal gaya dan dekorasi rumah untuk menciptakan rumah ramah anak.

Area dengan lalu lintas tinggi untuk anak-anak sebaiknya aman dan menyenangkan untuk dilihat, serta menjadi zona yang nyaman bagi keluarga.

Apalagi, dengan masih berlanjutnya penerapan bekerja dari rumah alias work from home (WFH), tidak perlu menunda lagi untuk mewujudkan ruang yang ramah anak di rumah Anda.

Baca juga: Tips Membersihkan Lego agar Bersih dan Aman Dimainkan Anak

Dilansir dari Homes to Love, Sabtu (14/8/2021), mulai dari nuansa warna hingga penyimpanan yang aman dan menyenangkan, berikut beberapa cara mewujudkan rumah yang ramah bagi anak-anak.

1. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Carilah opsi dekorasi rumah dan penyimpanan yang aman namun tetap bergaya. Pastikan tidak meletakkan banyak benda atau elemen dekorasi di lantai, sehingga lebih aman bagi anak-anak.

Tingkatkan faktor kenyamanan dan keindahan dengan menggunakan rak terbuka untuk segala sesuatu yang Anda tidak ingin Si Kecil menyentuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menambahkan minat anak pada ruangan, Anda biasa menghiasi ruangan dengan lukisan atau prakarya anak yang telah dibingkai. Pastikan bingkai berada di luar jangkauan tetapi mudah dilihat.

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Bisa Menjadi Inspirasi

2. Penyimpanan yang aman

Cegah anak tersandung dan jatuh dengan menciptakan ruang penyimpanan yang akan memastikan ruang tamu atau ruang keluarga aman, rapi, dan selalu siap kegiatan menyenangkan bersama keluarga.

Anda bisa mendaur ulang stoples dan keranjang tua, dan hiasi dengan lapisan cat dan sedikit kilau. Percantik penyimpanan dengan tetap berpegang pada tema yang diinginkan.

Ini akan membuat pembersihan jauh lebih menyenangkan bagi anak dan memungkinkan Anda untuk mengajari mereka keterampilan menata dan membersihkan sejak usia muda.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.