Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kelebihan Teraso Sebagai Lantai Rumah, Klasik hingga Tahan Lama

Kompas.com - 14/08/2021, 07:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak pilihan bahan yang dapat Anda pilih untuk lantai rumah. Salah satu yang populer adalah lantai teraso atau terrazzo.

Dikutip dari Homes to Love, Sabtu (14/8/2021), apabila Anda mencari lantai yang lebih hangat dari marmer dan lebih menarik dari ubin keramik, maka lantai teraso bisa menjadi pilihan. Meskipun sudah ada sejak ribuan tahun lalu, keindahan dan kualitas tekstur teraso modern telah menjadikannya pilihan populer untuk membawa daya tarik ke ruangan bergaya kontemporer.

Lantai teraso banyak dipilih dalam dekorasi rumah, baik di ruang keluarga, ruang tamu, hingga dapur.

Baca juga: Antilicin, Ini 8 Pilihan Keramik Lantai Dapur Terbaik

Lantai teraso pun merupakan salah satu cara yang bagus untuk membawa warna dan tekstur ke dalam interior rumah secara halus. Anda dapat memilih lantai teraso dalam berbagai kombinasi warna.

Pilihan lantai teraso banyak dan beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya individu yang ingin Anda tonjolkan di rumah.

Berikut ini beberapa kelebihan lantai teraso yang dipasang di rumah.

1. Ramah lingkungan

Teras dianggap sebagai salah satu bahan yang paling berkelanjutan dan ramah lingkungan. Biasanya terbuat dari campuran kaca daur ulang dan agregat alami seperti marmer, granit, dan kuarsa, yang memberikan tampilan berbintik-bintik yang unik, dan disatukan oleh resin atau dasar beton.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Lantai Rumah

Bahan-bahan itu kemudian dipoles maupun diasah tergantung pada hasil akhir yang beragam.

2. Tahan lama

Teraso sangat tahan lama dan lebih tahan daripada bahan ubin lainnya, sehingga sangat ideal untuk digunakan sebagai lantai di area lalu lintas tinggi di rumah.

Tidak semua teraso dibuat sama. Teraso yang murah dan diproduksi secara massal dapat menyebabkan kerapuhan, porositas, dan perubahan warna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com