Kompas.com - 13/08/2021, 23:05 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi tempat perlindungan yang untuk tidur, istirahat, dan relaksasi. Mencapai hal tersebut biasanya bermuara pada trik penataan sederhana.

Mulai dari, berinvestasi dalam satu set sepraii baru, mengecat dinding dengan warna baru yang segar, hingga menambahkan beberapa bantal dan selimut yang nyaman. 

Baca juga: Warna Terbaik untuk Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Mengatur suasana yang tepat di kamar tidur mungkin semudah mengubah beberapa bagian dekorasi, tetapi penting juga untuk tidak mengabaikan aspek praktis pada ruangan.

Apakah kasur Anda saat ini nyaman atau sudah waktunya mencari pengganti? Begitu juga mempertimbangkan memilih solusi penyimpanan kamar tidur yang bergaya agar kamar tampak cantik dan nyaman. 

Untuk memperoleh tampilan tersebut, berikut ini berikut ini lima ide dekorasi kamar tidur yang dapat meningkatkan estetika yang bisa dicoba dilansir dari Homes to Love, Jumat (13/8/2021). 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Kecil agar Tampak Luas dan Tertata 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbarui kepala tempat tidur 

Kegembiraan puncak dari setiap kamar tidur adalah tempat tidur. Jadi, penting memilih kasur dan bantal yang tepat guna mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Setelah itu, berfokus pada pemilihan alas tempat tidur. Saat memilih alas tempat tidur, pilihlah tampilan abadi yang dapat membentuk latar belakang sempurna untuk sisa dekorasi kamar tidur seiring berjalannya waktu. 

Baca juga: 8 Warna Cat Kamar Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Bagi Anda yang ingin sedikit lebih eksperimental, pilihlah pengganti bedhead atau kepala tempat tidur dengan sesuatu yang sedikit lebih trendi.

Dari bedhead beludru mewah hingga anyaman rotan yang memancarkan pesona pantai. Bedhead adalah cara mudah untuk membuat pernyataan gaya berani di kamar tidur. 

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Tidur yang Menenangkan 

Warna cat yang tenang 

Jika meningkatkan kualitas tidur adalah prioritas utama, penting memilih skema warna kamar tidur yang membangkitkan kedamaian dan ketenangan. Pilih warna lembut, netral, atau pastel untuk dinding kamar. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.