Kompas.com - 10/08/2021, 19:40 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidur merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap orang untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, kebutuhan ini belum bisa dipenuhi sepenuhnya seperti kesulitan tidur tepat waktu dan durasi tidur yang masih kurang.

Penyebab sulit tidur dipengaruhi sejumlah faktor, salah satunya suasana kamar tidur. Suasana kamar yang berisik, pencahayaan yang terlalu terang, dan tak nyaman tentu dapat membuat sulit tidur. 

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Bisa Menjadi Inspirasi

Sebaliknya, suasana kamar tidur yang nyaman dan tenang dapat menunjang tidur lebih cepat serta berkualitas. Karena itu, suasana tenang ini penting dimiliki setiap kamar tidur.

Menghadirkan ketenangan di kamar tidur dapat dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya dekorasi. Dekorasi kamar tidur yang menenangkan meliputi warna cat, pencahayaan, hingga pemilihan kain.

Untuk lebih jelasnya, melansir dari laman Taste of Home, Selasa (10/8/2021), berikut ini enam ide dekorasi kamar tidur yang menenangkan. 

Baca juga: 6 Trik Jitu Menata Kamar Tidur Sempit Jadi Lebih Nyaman dan Rapi 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna lembut

Pilih warna cat yang lembut dan menenangkan untuk dinding kamar tidur seperti biru muda, hijau, atau abu-abu. Padukan warna cat yang menenangkan ini dengan potongan dekorasi yang menenangkan.

Aromaterapi

Meski tidak secara eksklusif merupakan ide dekorasi yang menenangkan untuk kamar tidur, diffuser atau arometerapi dapat memberi ketenangan di kamar tidur.

Pilih aroma yang menenangkan seperti lavender dan ylang-ylang untuk membantu Anda bersantai di penghujung hari. 

Baca juga: Menambahkan Aromaterapi Pada Semprotan Setrika Bisa Tingkatkan Mood 

Kipas angin plafon 

Memasang kipas angin plafon tidak hanya bertujuan mendinginkan ruangan, tetapi juga dapat menjadi elemen dekorasi yang menenangkan di kamar tidur.

Hal ini lantaran kipas angin menghasilkan angin sepoi-sepoi yang di kamar. Namun, sebaiknya menyalakannya dengan pengaturan rendah. 

Baca juga: 8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Menenangkan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.