Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari 10 Kesalahan Umum dalam Mendekorasi Kamar Tidur Ini

Kompas.com - 04/08/2021, 12:00 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur tak hanya menjadikan ruangan menjadi lebih tertata rapi saja, namun memberikan kenyamanan di dalam ruangan tersebut.

Akan tetapi, tanpa disadari ada beberapa kesalahan dalam mendekorasi kamar tidur yang justru membuat kamar tidur menjadi lebih berantakan dan tidak nyaman.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (4/8/2021), mulai dari ukuran furnitur yang salah, elemen dekorasi yang tidak sesuai, hingga tata letak yang salah dapat membuat kamar tidur menjadi lebih berantakan.

Baca juga: 5 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan untuk Semua Usia

Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam mendekorasi kamar tidur.

1. Karpet terlalu kecil

Jika Anda berpikir kamar yang lebih kecil membutuhkan karpet yang lebih kecil pula, hal tersebut keliru, karena menggunakan karpet yang kecil akan membuat kamar tidur lebih terlihat kecil.

Aturan umumnya, sebuah karpet harus mampu menampung seluruh kaki furnitur atau setidaknya bagian depan kaki furnitur agar membuat ruangan lebih terasa besar.

2. Bantal terlalu kecil

Sama halnya dengan karpet yang terlalu kecil, bantal dan guling yang terlalu kecil akan merusak pemandangan di atas tempat tidur. Bahkan hal ini akan membuat tidur Anda tidak akan nyaman karena tidak bisa menahan bagian kepala dengan benar.

Baca juga: 10 Cara Menata Kamar Tidur agar Terlihat Nyaman dan Indah

3. Furnitur serasi

Jika selama ini beberapa orang berpikir jika furnitur serasi paling baik dalam dekorasi kamar tidur, hal ini ternyata salah.

"Set kamar tidur sangat ketinggalan zaman dan pasti kurang imajinasi dan gaya," kata Dennese Guadeloupe Rojas dari Interiors by Design.

Meja rias, lemari, dan nakas tidak harus serasi. Plus, dia menunjukkan, menjadi lebih kreatif dalam pilihan Anda memungkinkan Anda untuk menemukan bagian yang lebih fungsional.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com