Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Energi Negatif di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Kompas.com - 31/07/2021, 11:19 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Prinsip-prinsip feng shui membahas aliran energi baik dan buruk, yang dikenal sebagai chi dan sha, ke dalam rumah Anda.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Sabtu (31/7/2021), karena praktisi dan konsultan feng shui beroperasi dari premis bahwa energi mengilhami semua hal, baik yang hidup maupun yang tidak hidup, praktik ini memiliki solusi untuk berurusan dengan roh jahat atau entitas tak hidup yang memakan energi negatif.

Langkah pertama adalah menerapkan feng shui untuk mengubah energi kamar tidur Anda menjadi positif, yang menghilangkan energi hantu yang berkembang pada hal-hal negatif.

Baca juga: Panduan Penempatan Jam di Rumah Menurut Feng Shui

1. Tata letak kamar tidur yang optimal

Cara terbaik untuk memerangi energi negatif yang menarik entitas menyedihkan dimulai dengan tata letak kamar tidur yang optimal.

Hadapkan kaki tempat tidur jauh dari pandangan lurus ke pintu. Atur tempat tidur sehingga pintu terbuka secara diagonal ke kanan atau kiri papan kaki tempat tidur di dinding yang berlawanan, tidak pernah lurus.

Tempatkan tempat tidur di dinding, bukan jendela, tetapi pastikan wastafel, kompor, atau toilet tidak bersembunyi di balik dinding tempat tempat tidur bersandar.

2. Hindari cermin

Cermin umumnya mewakili energi feng shui yang baik di rumah Anda, kecuali di kamar tidur. Sebuah simbol untuk air, cermin dapat memperkuat energi negatif dalam ruang dan membawa gangguan yang tidak diinginkan dalam suatu hubungan, terutama di kamar tidur pasangan.

Baca juga: 7 Tips Feng Shui untuk Mendatangkan Kemakmuran ke Rumah

Jika langsung di seberang tempat tidur, dapat menyebabkan insomnia karena menggandakan energi yang sudah ada di dalam ruangan.

Cermin bekerja paling baik di ruangan lain di rumah di mana mereka mengulangi pemandangan lanskap yang indah, seperti di ruang makan atau ruang tamu.

3. Menekan energi negatif

Saat kamar tidur utama Anda berada di sisi utara atau barat laut rumah, letakkan lonceng kayu logam di luar, dekat ruangan.

Loceng dari semua jenis logam, kayu, dan keramik masing-masing jenis memiliki efek dan lokasi yang berbeda di mana mereka mencapai hasil terbaik.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com