Kompas.com - 28/07/2021, 08:47 WIB
Ilustrasi interior rumah paduan minimalis dan boho chic. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOWIlustrasi interior rumah paduan minimalis dan boho chic.

JAKARTA, KOMPAS.com - Filosofi feng shui tidak hanya tentang keseimbangan energi antara Anda dan lingkungan. Penerapan feng shui di dalam rumah juga dapat memengaruhi kemakmuran Anda secara finansial.

Dilansir dari HGTV, Rabu (28/7/2021), berikut beberapa tips feng shui untuk mendatangkan kemakmuran finansial ke rumah Anda, mulai dari warna hingga dekorasi rumah.

1. Jaga kebersihan dapur

"Dapur Anda berhubungan langsung dengan kemampuan Anda untuk menarik uang," kata konsultan feng shui Suzanne Metzger.

Baca juga: Warna Kamar Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak Menurut Feng Shui

Jaga agar dapur dan lemari es Anda teratur dan penuh dengan makanan segar yang benar-benar Anda gunakan. Untuk menarik lebih banyak uang, jaga agar kompor tetap bersih, setiap tungku harus bekerja dan digunakan secara merata.

Selain itu, singkirkan semua kekacauan dari meja dapur.

2. Hias rumah dengan warna merah, ungu, atau hijau

"Warna memiliki dampak yang kuat pada suasana hati, dan merah dianggap sebagai keberuntungan dan kekuatan. Pikirkan berjalan di karpet merah atau mengenakan dasi merah," jelas Laura Benko, pakar desain feng shui dan holistik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ungu dan hijau juga merupakan warna kunci untuk menarik kemakmuran, tetapi ada halangan.

Baca juga: Meja Kerja Menghadap Dinding, Bagus atau Tidak Menurut Feng Shui?

"Jika Anda benar-benar tidak tahan dengan warna hijau, itu tidak akan berhasil untuk Anda. Tetapi jika Anda menyukai warna ungu, cat lavender dinding atau tambahkan bantal ungu ke sofa Anda," ungkap Benko.

Menurut dia, ini tidak hanya tentang mengisi rumah Anda dengan barang-barang, namun mendekorasi dengan perhatian penuh dan meningkatkan getaran dan kekuatan rumah Anda sendiri.

3. Buat agar pintu masuk rumah menarik

Benko mengungkapkan, jika sulit untuk menemukan pintu masuk rumah Anda atau bingung bagaimana cara masuknya, akan sulit bagi kesempatan untuk masuk ke dalam hidup Anda juga.

Pasang semacam gapura atau gerbang untuk menunjukkan pintu depan jika perlu, dan pastikan bel pintu berfungsi. Adapun karpet atau keset sambutan harus cerah dan segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber HGTV
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.