Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Meningkatkan Energi Feng Shui dengan Tanaman? Perhatikan Hal Ini

Kompas.com - 12/07/2021, 11:58 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meningkatkan estetika suatu ruang, tanaman juga dapat mengundang energi alam ke dalam rumah atau kantor Anda.

Dilansir dari The Spruce, Senin (12/7/2021), menurut prinsip feng shui, tanaman hias dapat menyehatkan dan menyembuhkan energi pribadi Anda. Namun demikian, untuk meletakkan tanaman terbaik untuk energi feng shui yang baik, ada panduan tertentu yang harus diikuti sebagai berikut.

1. Tanaman dan feng shui

Dekorasi dengan tanaman hias yang hidup dapat memperkuat energi dari satu elemen feng shui tertentu, yaitu kayu. Elemen kayu membawa energi vital pertumbuhan dan tindakan ke dalam ruang Anda.

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Kesuksesan Karier dan Keuangan

Itu juga dapat menginspirasi belas kasih, kebaikan, dan fleksibilitas. Selain itu, warna hijau dikaitkan dengan penyembuhan.

Dan tidak ada tanaman dalam feng shui yang baik dan buruk. Lagi pula, kunci feng shui adalah melihat interkoneksi antara dualitas.

Konon, beberapa tanaman lebih sering direkomendasikan untuk aplikasi feng shui, bersama dengan tanaman yang sulit digunakan untuk menghasilkan energi yang baik.

2. Tanaman dan bagua

Cara sederhana menggunakan tanaman untuk aplikasi feng shui adalah dengan menempatkannya di area bagua tertentu. Bagua adalah peta energi feng shui ruang Anda, dengan setiap area terhubung ke aspek kehidupan Anda.

Baca juga: 8 Warna Pintu Rumah Pembawa Energi Positif Menurut Feng Shui

Berikut adalah ikhtisar singkat dari sembilan area bagua dan bagaimana tanaman hias dapat meningkatkan energi ruang itu.

  • Keluarga (Zhen): Tanaman hias di area bagua ini dapat mendorong pertumbuhan dan dukungan dalam kehidupan keluarga Anda. Tanaman juga dapat membantu memicu energi untuk membuat sesuatu bergerak jika Anda merasa buntu secara umum.
  • Kekayaan (Xun): Area kekayaan bisa mendapatkan keuntungan dari tanaman jika Anda ingin tumbuh dalam kelimpahan dan menarik lebih banyak kemakmuran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com