Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/06/2021, 18:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pohon besar di depan rumah bisa memberikan keteduhan dan memberi nilai jual yang bagus bagi rumah Anda. Namun, tidak sedikit juga yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis.

Akan tetapi, bagaimana pandangan feng shui mengenai pohon besar di depan rumah?

Dilansir dari The Spruce, Senin (28/6/2021), apakah pohon besar di depan rumah Anda baik atau buruk feng shui tergantung di mana itu dalam kaitannya dengan rumah. Apakah pohon itu tepat sejajar dengan pintu depan Anda?

Baca juga: Cara Menata Area Pintu Masuk Menurut Feng Shui

Atau, apakah letak pohon besar lebih ke sisi kiri atau kanan rumah? Juga, seberapa dekat dengan rumah?

Mengetahui lokasi persis pohon adalah langkah pertama dalam menentukan pengaruhnya terhadap feng shui rumah Anda.

Bagaimana pohon besar dapat memengaruhi feng shui?

Secara umum, Anda tidak ingin pohon besar terlalu dekat dengan rumah. Ini tidak hanya menjadi perhatian feng shui, tetapi juga membangun rasa yang baik.

Ketika Anda memberikan ruang bernapas yang cukup baik untuk rumah dan pohon, Anda mendorong masuknya energi feng shui yang baik dan lingkungan rumah yang aman yang dijauhkan dari risiko cabang jatuh.

Baca juga: Simak, Ini Penempatan Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Jika pohon menghalangi pandangan ke pintu depan, ini dianggap menantang feng shui. Melalui pintu depan rumah menyerap chi, atau makanan energi, dan memiliki penghalang di depan pintu dapat menghambat aliran energi tersebut.

Pengaturan ini pada akhirnya mungkin mencerminkan energi feng shui pribadi yang buruk bagi mereka yang tinggal di rumah.

Di sisi lain, ketika pohon berada di sebelah kiri pintu depan saat Anda melihat keluar dari dalam rumah, ini dapat menciptakan energi naga feng shui yang menguntungkan. Ini terutama benar jika pohon itu tinggi dan subur dengan kehadiran yang kuat.

Tetapi jika pohon berada di sebelah kanan pintu depan saat melihat keluar dari dalam, atau jika pohon itu menimbulkan perbedaan ketinggian yang cukup besar dibandingkan dengan yang ada di sebelah kiri, ini mungkin menciptakan energi yang sedikit tidak seimbang di dalam rumah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com