Kompas.com - 25/06/2021, 11:22 WIB
Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut prinsip feng shui, kamar tidur dianggap sebagai ruangan di rumah yang mewakili Anda, sebab seseorang akan menghabiskan sebagian waktu di dalam kamar tidur. Inilah sebabnya mengapa tempat tidur juga melambangkan Anda.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (25/6/2021), berjam-jam Anda berbaring di tempat tidur berkontribusi pada seberapa banyak energi Anda diserap ke dalam tempat tidur.

Inilah sebabnya mengapa penempatan tempat tidur adalah salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat menyesuaikan feng shui di rumah.

Baca juga: Cara Memilih dan Menempatkan Karpet di Rumah Berdasarkan Feng Shui

Dukungan dan stabilitas di kamar tidur

Ada banyak pedoman dalam penempatan tempat tidur menurut feng shui, mulai dari posisi, menempatkan tempat tidur dalam hubungannya dengan pintu, dan sebagainya.

Pertimbangan penting lainnya adalah untuk meletakkan tempat tidur Anda dengan kepala menempel ke dinding yang kokoh, bukan di bawah jendela.

Ada beberapa alasan untuk ini. Pertama, dinding yang kokoh dan stabil akan memberikan dukungan dan stabilitas saat Anda tidur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Idealnya, Anda memiliki sandaran kepala kokoh yang diikat dengan aman ke rangka tempat tidur, dan kepala tempat tidur itu diletakkan di dinding yang kokoh.

Baca juga: Feng Shui: 5 Lokasi Terbaik di Rumah untuk Menyimpan Koleksi Buku

Tempat tidur di bawah jendela

Ketika tempat tidur Anda diletakkan di bawah jendela, itu dapat menimbulkan tantangan bagi mereka yang tidur di tempat tidur.

Jendela di belakang tempat tidur Anda dapat memengaruhi kualitas tidur Anda. Jika ada jendela di belakang tempat tidur, keamanannya kurang karena jendela lebih rapuh.

Saat Anda tidur, Anda berada dalam keadaan yin pasif, dan jika ada kemungkinan bahaya dari jendela di belakang kepala tempat tidur Anda, seiring waktu hal ini dapat menyebabkan lebih banyak stres dan kesulitan tidur.

Di sisi praktis juga, itu bukan pilihan desain terbaik karena mungkin dapat memblokir cahaya alami yang akan masuk ke dalam kamar tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.