Kompas.com - 27/06/2021, 07:30 WIB
Ilustrasi area pintu masuk rumah Unsplash/SHOP SLO®Ilustrasi area pintu masuk rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tentu kita semua ingin pulang ke rumah yang sehat dan bahagia. Namun, hal-hal kecil yang hampir tidak disadari dapat mengubah suasana hati kita ketika berjalan melewati area pintu masuk.

Misalnya, tumpukan surat yang belum dibuka, kunci yang mudah tersangkut, atau tumpukan sepatu yang membuat tersandung. Hal ini dapat mempengaruhi jiwa meski tidak menyadarinya. 

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Area Pintu Masuk Rumah Jadi Lebih Ramah

Selain itu, hal-hal yang hampir tidak mungkin diperhatikan juga dapat berdampak negatif pada kesehariaan seperti penempatan cermin atau jenis tanaman yang dimiliki.

Lantas, bagaimana membuat area pintu masuk menjadi ruang yang dapat memberi energi positif?

Heather Askinosie, penyembuh holistik serta ahli feng shui dan kristal, membagikan cara menata pintu masuk menjadi lebih ramah berdasarkan feng shui seperti dilansir dari My Domaine, Minggu (27/6/2021). 

Baca juga: Musim Hujan, Ini Cara Menjaga Area Pintu Masuk Rumah Tetap Bersih

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hilangkan kekacauan

Pastikan memiliki sistem organisasi yang solid untuk meminimalkan kekacauan serta memilih furnitur dan aksesori yang bijaksana sehingga membuat jalan pintu masuk tetap bersih.

"Pintu masuk ke rumah Anda adalah yang mengatur suasana seluruh rumah," kata Askinosie, yang juga salah satu pendiri Energy Muse.

Askinosie mengatakan, ketika pulang ke rumah yang berantakan, pikiran Anda langsung mengambil energi itu. Namun, saat pulang ke rumah yang bersih dan teratur setelah bekerja, lingkungan akan memberikan ruang yang damai untuk bersantai. 

Baca juga: 6 Pilihan Warna Pintu Depan Rumah yang Cantik dan Menarik

Buang tanaman mati

Tanaman menjadi salah satu elemen dekorasi terbaik untuk membuat area pintu rumah menjadi lebih ramah, tetapi bukan tanaman mati.

Askinosie menyarankan membuang tanaman mati karena hal itu mewakili kematian dan melemahkan energi di rumah. Ia juga mengingatkan untuk memperhatikan jenis tanaman yang Anda masukkan ke ruangan.

Halaman:


Sumber My Domaine
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.