Kompas.com - 26/07/2021, 22:53 WIB
Ilustrasi kucing bermain. UNSPLASH/DIM HOUIlustrasi kucing bermain.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Menjaga kesehatan kucing tidak hanya bisa cukup dengan memberi makan teratur dan memeriksakan kesehatannya secara rutin ke dokter saja, mengajak mereka bermain juga bisa menjadi salah satu cara agar kesehatan dan kebahagian Si Manis tetap terjaga.

Kebanyakan dokter hewan dan penelitian merekomendasikan dua sesi bermain sekitar 15-20 menit sebagai pedoman minimum untuk kucing.

Semakin banyak bermain semakin baik, tentu saja, tetapi jika kamu cukup sibuk coba saja dan capai minimum ini.

Jika kamu mencari mainan atau aktivitas kucing baru, lihat, panduan mainan kucing terbaik dan lakukan sedikit penelitian tentang permainan apa yang paling mereka suka.

Kucing yang berbeda lebih menyukai jenis dan gaya permainan yang berbeda yang kemungkinan akan berubah seiring bertambahnya usia.

Anak kucing memiliki lebih banyak energi, untuk itu, luangkan waktu sedikit lebih banyak untuk bermain bersama mereka ketimbang kucing yang sudah dewasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemungkinan kucing akan memiliki kepribadian yang berbeda, yang akan menentukan jenis permainan kucing yang harus dipilih.

Baca juga: 8 Ras Kucing Paling Penyayang, Jadi Hewan Peliharaan yang Menyenangkan

Mengapa bermain sangat pengting bagi kucing ?

Dilansir dari Petstradar, Senin (26/7/2021), tidak aktif adalah salah satu penyebab utama obesitas pada kucing, yang kemudian dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik lainnya.

Sedangkan, kebanyakan pemilik kucing sering memberikan makanan yang terlalu banyak pada kucing mereka. Akibatnya, kucing cenderung makan lebih banyak ketika mereka bosan dan kurang terstimulasi. 

Untuk itu, bermain bersama kucing bisa mengurangi risiko obesitas yang akan memengaruhi kesehatan Si Meong.

Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat lain bermain bagi kucing.

1. Kucing jadi lebih sehat

Kucing yang tidak aktif dapat dengan mudah menambah berat badan dan karena itu

Halaman:


Sumber Petsradar
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.