Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2021, 22:02 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar hotel kerap menjadi impian dan inspirasi banyak orang ketika mendesain atau mendekorasi kamar tidur.

Seperti diketahui, kamar hotel tak hanya memiliki tampilan estetika dan mewah, tetapi juga menghadirkan kenyamanan dan ketenangan. 

Baca juga: Simak, Ini Cara Tepat Mencuci Bantal Tidur

Misalnya, seperti kasur dan bantal yang dimiliki. Bantal hotel memiliki tektur yang empuk, yang memberi kenyamanan dan membantu memperoleh tidur yang nyenyak.

Tak jarang, banyak orang menginginkan memiliki bantal hotel di kamar mereka. Selain itu, hal ini juga membuat banyak orang bertanya mengapa bantal hotel begitu empuk dan apa yang membuatnya nyaman?

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Bantal Tidur dan Fungsinya

Dilansir dari laman Woman and Home, Senin (26/7/2021), sederhananya bantal hotel sangat nyaman karena pemilik dan manajemen hotel menaruh banyak pemikiran dan uang untuk memilih opsi terbaik bagi kamar mereka.

Pihak hotel ingin para tamu yang menginap mendapatkan tidur yang nyenyak, menikmati pengalaman hotel mereka, dan tentu saja sebagai upaya agar tamu datang kembali.

Memiliki bantal yang nyaman dan lembut adalah bagian besar dari pengalaman itu. Jadi, tak heran, pihak hotel rela menghabiskan banyak waktu dan uang untuk memilih bantal yang tepat atau terbaik. 

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Mencuci Seprai, Sarung Bantal, dan Tirai 

Tak hanya itu, hotel juga lebih sering mengganti bantalnya daripada kita di rumah sehingga tidak mengherankan bantal hotel tetap dalam kondisi bagus seperti tetap berisi dan empuk.

Para ahli merekomendasikan untuk mengganti bantal setiap satu hingga dua tahun, tetapi banyak dari kita menyimpan bantal lebih lama dari itu.

Selain itu, hotel umumnya juga lebih sering mencuci bantal sehingga bantal tetap lebih segar dan terasa lebih nyaman. 

Baca juga: 5 Tips Membeli Bantal Sofa yang Cantik dan Awet

Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa memperoleh atau menciptakan pengalaman menginap di hotel mewah dengan menghadirkan bantal hotel di kamar tidur.

Anda dapat membelinya bantal hotel yang nyaman itu sendiri. Banyak hotel paling populer di seluruh dunia menjual bantal mereka secara online. Bila ingin, Anda bisa segera memesannya. 

Namun, paling penting adalah rutin mengganti dan mencuci bantal agar bantal di kamar tidur bisa tetap nyaman, empuk, juga sehat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com