Kompas.com - 20/06/2021, 17:15 WIB
Seiring waktu, remah-remah, kotoran, dan bau tidak sedap akan menumpuk di sofa sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin. UNSPLASH/SIDEKIX MEDIASeiring waktu, remah-remah, kotoran, dan bau tidak sedap akan menumpuk di sofa sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli sofa baru bisa menjadi keputusan yang perlu dipertimbangkan secara matang. Pasalnya, sofa merupakan salah satu benda utama di rumah, tepat di ruang tamu dan ruang keluarga

Sofa adalah elemen dekorasi yang dapat membuat ruangan tampak cantik dan mewah. Ditambah, sofa menjadi salah satu barang di rumah yang paling sering digunakan seperti untuk duduk, bersantai, tidur, bahkan makan. 

Baca juga: 6 Tips Merawat Sofa Kulit agar Awet dan Tak Mudah Rusak

Ada begitu banyak pilihan sofa di pasaran, dari bentuk, warna, hingga bahan. Sebagai barang yang memiliki usia cukup panjang sekitar 10 tahun, ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli sofa baru.

Melansir dari laman Homes to Love, Minggu (20/6/2021), berikut tiga hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli sofa baru

Baca juga: 4 Pilihan Gaya Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu Desain Apa pun

Pertimbangkan gaya hidup

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli sofa baru dengan kualitas terbaik mempertimbangkan bagaimana Anda menggunakan area ruang tamu dan ruang keluarga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilih model sofa yang sesuai dengan desain interior Anda selain kenyamanan. Pertimbangkan juga seberapa sering sofa digunakan dan tujuan sofa dibeli. 

Baca juga: 5 Tips yang Perlu Diingat Saat Membeli Sofa untuk Ruang Keluarga

Jika sofa untuk tempat duduk atau berkumpul utama di rumah bagi keluarga dan tamu, sebaiknya pilih sofa yang nyaman dan memiliki ketahanan ekstra.

Namun, apabila membutuhkan sofa untuk menampung anak-anak atau hewan peliharaan, Anda dapat memilih sofa yang kainnya dapat dilepas, dicuci, atau kulit yang mudah dibersihkan.

Sedangkan, untuk sofa yang jarang digunakan, Anda bisa lebih berani memilih dalam hal kain seperti beludru, suede, dan cream bouclé yang sedang tren. 

Baca juga: Simak, Cara Memilih Sofa Berdasarkan Ukuran Ruang Tamu

Akan tetapi, pada akhirnya, pilihlah gaya dan warna yang benar-benar Anda sukai dan membuat bahagia karena Anda akan melihat sofa setiap hari. 

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X