Kompas.com - 18/05/2021, 12:08 WIB
Ilustrasi sofa dengan bantal sofa beraneka warna. FREEPIK/MRSIRAPHOLIlustrasi sofa dengan bantal sofa beraneka warna.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memberikan nuansa yang berbeda, elemen dekorasi menjadi hal penting diaplikasikan di dalam ruangan. Elemen dekorasi memiliki ragam bentuk, warna, serta pilihan, salah satunya cushion atau bantal sofa.

Dilansir dari Homes to Love, Selasa (18/5/2021), bantal yang ditempatkan dengan sempurna tak hanya akan membuat sofa terlihat bagus, namun membuatnya tampak lebih nyaman dan menarik.

Adapun kelebihan lain menggunakan bantal sebagai elemen dekorasi adalah salah satu cara yang paling hemat untuk menyegarkan ruangan di dalam rumah.

Baca juga: Cara Membedakan Sofa Kulit Asli dan Imitasi

Berikut beberapa cara mendekorasi menggunakan bantal sofa sehingga ruangan terlihat lebih segar dan nyaman.

1. Sesuaikan tema ruangan

Sebelum meletakkan bantal sofa di ruang tamu, perhatikan palet warna atau tema dekorasi yang ada. Jika di dalam ruangan memiliki palet warna yang terang, kombinasikan dengan bantal bernuansa netral.

Sebaliknya, jika ruangan memiliki tema netral, sisipkan dua atau tiga bantal dengan warna lebih terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tekstur

Jangan ragu dan takut untuk menggabungkan beberapa tekstur dari beludru, hingga sutra atau bulu. Menggabungkan beberapa tekstur bantal sofa yang tebal dengan yang lebih ringan akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman namun modern.

Baca juga: Cara Membersihkan Aneka Noda di Sarung Bantal Sofa Berbahan Kanvas

Ilustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik.UNSPLASH/MINH PHAM Ilustrasi ruang tamu bernuansa monokromatik.

3. Berbagai bentuk dan ukuran

Meletakkan semua bantal sofa dengan ukuran yang sama bisa terlihat sangat formal.

Kombinasikan bantal dengan berbagai ukuran dan bentuk seperti oval atau lonjong untuk menciptakan tampilan yang nyaman dan bersahabat.

4. Warna

Jika Anda memiliki ruang tamu atau ruang keluarga dengan warna dinding netral, bisa mengaplikasikan warna bantal abu-abu dan kuning untuk memberikan kesan yang lebih hidup di dalam ruangan, atau warna lainnya yang dapat digunakan adalah mustard, terakota, sage green, dan seafoam.

5. Pola

Jika ruangan memiliki luasan terbatas, Anda dapat meletakkan bantal dengan pola garis horizontal atau vertikal sehingga dapat memberikan titik fokus di dalam ruangan serta memberikan ruangan sempit bernuansa lebih berwarna.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.