Kompas.com - 18/06/2021, 13:40 WIB
Ilustrasi pintu depan rumah Unsplash/Evelyn ParisIlustrasi pintu depan rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menjadi pelengkap suatu bangunan, pintu utama rumah atau bagian depan juga memberi estetika pada hunian.

Beberapa model pintu rumah menjadikan kesan bangunan menjadi modern, sementara yang lainnya membuat bangunan terasa lebih klasik. 

Baca juga: 6 Pilihan Warna Pintu Depan Rumah yang Cantik dan Menarik

Dilansir dari laman Beauty Harmony Life, Jumat (18/6/2021), beberapa warna pintu yang paling banyak dicari adalah hitam matte, nikel satin, dan perunggu.

Hitam matte menawarkan visual yang mencolok terhadap kayu alami, sedangkan nikel satin dan perunggu memberikan kilau halus pada pintu yang dicat.

Gaya pintu depan rumah sangat bervariasi, tergantung pada lokasi rumah. Nah, berikut ini beberapa gaya atau tren pintu depan 2021

Baca juga: 5 Tips Memilih Kusen Pintu Kayu yang Bagus dan Kuat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pintu depan lebar 

Semakin ke sini, pintu depan rumah semakin memiliki ukuran besar dan megah. Pintu depan yang lebar memberi rumah kedalaman dan dimensi.

Tak hanya itu, pintu depan rumah yang lebar juga lebih memudahkan untuk memasukkan atau mengeluarkan furnitur dan benda besar lainnya dari rumah. Pintu depan yang lebar juga dapat berperan sebagai elemen sentral serta aksen pada fasad rumah Anda.

Baca juga: Tips Membersihkan Pintu Kaca Pada Kamar Mandi

Pintu depan yang lebar biasanya ditemukan di rumah berukuran besar. Selain itu, pintu depan yang lebar juga cocok untuk rumah pertanian perdesaan, memberikan pesona yang terinspirasi dari pintu gudang. 

Pintu depan minimalis

Tren pintu depan 2021 lainnya adalah pintu depan minimalis, salah satu garis yang bersih dan material modern yang ramping. 

Baca juga: Feng Shui: 8 Pilihan Warna Pintu Rumah untuk Datangkan Energi Positif

Pintu depan minimalis cenderung menawarkan tampilan yang tidak terlalu rumit dan hanya memiliki sedikit garis untuk menciptakan daya tarik visual. Misalnya, memiliki garis-garis ramping untuk keanggunan atau desain panel kaca.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X