Kompas.com - 18/06/2021, 10:04 WIB
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOSIlustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Alam berkontribusi pada keindahan estetika ruang hidup kita melalui tanaman. Dimungkinkan untuk mengubah ruangan menjadi lingkungan yang nyaman dan ramah dengan menambahkan tekstur dan keseimbangan.

Selain itu, tanaman dalam ruangan mampu lebih dari sekadar memberikan daya tarik estetika.

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Jumat (18/6/2021), tanaman hias dapat menambah kehidupan dan warna pada sebuah bangunan, dan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Baca juga: Cara Membasmi Hama Serangga pada Tanaman Hias Indoor

Bahkan jenis tanaman tertentu meningkatkan kualitas udara dan memancarkan aroma alami yang halus dan lebih menarik daripada penyegar udara buatan.

Tanaman-tanaman hias ini dikenal dapat mengurangi stres dengan sangat efektif sehingga hanya dengan melihat sekilas tanaman dapat menurunkan detak jantung Anda. Selain itu, mereka membantu membersihkan udara yang Anda hirup dengan menyerap racun dan memproduksi oksigen.

Berikut beberapa tanaman yang cocok sesuai dengan masing-masing ruangan di dalam rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi tanaman hias jade plant.SHUTTERSTOCK/OLGA MILTSOVA Ilustrasi tanaman hias jade plant.

1. Ruang tamu

Untuk di ruang tamu, Anda dapat meletakkan tanaman giok atau jade plant dan bunga peace lily. Tanaman giok juga dikenal sebagai "tanaman keberuntungan" atau "tanaman uang."

 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Mini yang Cocok Diletakkan di Ruang Terbatas

Mereka biasanya ditempatkan di pintu masuk atau di ruang tamu untuk feng shui yang baik. Ada beberapa jenis tanaman giok, yang membantu menciptakan variasi di rumah Anda.

Sementara itu, bunga peace lily dikenal dengan bunga putihnya yang menarik, dan membutuhkan sedikit perawatan dan menyerap polutan di udara.

2. Dapur

Lidah buaya atau aloe vera bisa menjadi pilihan yang cocok untuk diletakkan di dalam dapur. Lidah buaya memiliki keuntungan sebagai tanaman penyembuh dan memiliki daya tahan yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X