Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2021, 09:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama diberlakukannya kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH), meja kerja menjadi hal yang penting. Dengan meja kerja yang rapi dan menarik dipandang, produktivitas bisa meningkat.

Namun, kerap kali penampilan meja kerja membosankan dan membuat kita tidak semangat dalam bekerja. Hal yang sama juga berlaku pada meja kerja di kantor.

Selain dengan menggunakan pencahayaan yang tepat, meletakkan tanaman hias juga bisa membantu meningkatkan produktivitas dan kepuasan di meja kerja.

 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Daun yang Harganya Mahal Tahun Ini, Apa Saja?

Tanaman hias dapat meningkatkan kelembapan di sekitar meja kerja, menghilangkan racun dari udara, dan menambahkan sentuhan gaya di meja kerja Anda.

Dilansir dari The Spruce, Senin (7/6/2021), berikut beberapa tanaman hias daun terbaik untuk menghias meja kerja Anda, baik di rumah maupun di kantor.

1. Lidah mertua

Lidah mertua atau Sansevieria adalah tanaman hias daun yang tidak mudah mati dan perawatannya tidak sulit. Sehingga, tanaman ini merupakan pilihan yang bagus untuk diletakkan di meja kerja.

Anda bisa memilih varietas lidah mertua berukuran kerdil atau kecil untuk meja kerja Anda. Misalnya, varietas Futura Superba atau Whitney.

Baca juga: 9 Tanaman Hias Daun Cantik yang Mudah Dirawat di Dalam Ruangan

Untuk menjaga agar tanaman lidah mertua tetap hidup dengan baik, sirami tanaman dari atas setiap seminggu sekali.

Ilustrasi tanaman hias african violet. SHUTTERSTOCK/SUNNY_SMILE Ilustrasi tanaman hias african violet.

2. African violet

Tanaman hias berbunga ini hidup dan berkembang dalam kondisi yang sama seperti manusia, dengan kelembapan dan suhu rata-rata.

Meskipun cahaya yang cukup diperlukan untuk bunganya mekar, namun African violet tidak selalu memerlukan sinar matahari.

Anda bisa menggunakan lampu neon yang diarahkan ke tanaman. Selain itu, jendela yang menghadap ke utara atau timur memberikan kondisi cahaya yang ideal.

Walaupun demikian, hindari menempatkan tanaman ini di bawah sinar matahari langsung.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com