Kompas.com - 05/06/2021, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Selama pandemi virus corona (Covid-19), berkebun dan merawat tanaman hias menjadi salah satu hobi yang paling digandrungi banyak orang.

Bahkan, sebagian dari pecinta tanaman ini rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk melengkapi koleksi tanaman hiasnya.

Tak henti di tahun 2020, taun 2021 ini juga diramaikan dengan sejumlah varietas tanaman hias daun mahal yang bisa kamu pilih untuk melengkapi koleksimu.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Daun Ungu yang Cantik dan Unik

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (5/6/2021), berikut ini daftar tanaman hias daun mahal sepanjang tahun 2021.

Ilustrasi tanaman hias Monstera variegataSHUTTERSTOCK/DENISE1203 Ilustrasi tanaman hias Monstera variegata

1. Monstera variegata

Tahun 2020 lalu jadi momen keemasan untuk tanaman hias Monstera, yang berlanjut hingga tahun ini. Salah satu varietasnya yang paling mahal ialah monstera variegata.

Berbeda dengan varietas-varietas lainnya, variegata memiliki corak perpaduan putih dan hijau. Pola bolong variegata juga berbeda dengan jenis monstera lainnya yakni lebih besar.

Semakin dominan corak putih pada daun ini maka harganya semakin mahal. Di tahun 2020, selembar daun monstera dijual hingga jutaan rupiah.

Baca juga: 10 Tanaman Hias yang Tahan Panas Matahari

Bahkan, satu pot tanaman monstera variegata terjual hingga puluhan juta rupiah. Adapun tahun ini, bonggol Monstera variegata terpantau dijual seharga ratusan ribu rupiah, sementara tanamannya dijual hingga Rp 5 juta.

2. Aglonema Golden Hope

Tanaman hias daun mahal lainnya adalah Aglonema Golden Hope ini merupakan hasil persilangan antara dua varietas aglonema.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.