Kompas.com - 14/06/2021, 10:13 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/Chastity CortijoIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus didekorasi senyaman mungkin agar seseorang dapat beristirahat dengan nyaman dan memiliki kualitas tidur yang baik.

Untuk membuat kamar tidur yang nyaman dan tertata rapi, ada beberapa hal yang harus dilakukan mulai dari pemilihan cat yang tepat, layout atau tata letak yang benar, hingga penyimpanan yang memadai.

Dilansir dari Decortips, Senin (14/6/2021), berikut beberapa cara untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman.

Baca juga: 10 Ide Mewujudkan Dekorasi Kamar Tidur Bertema Modern Minimalis

Hati-hati memilih palet warna

Warna merupakan hal yang terpenting untuk memberikan nuansa nyaman dalam kamar tidur. Pilih warna yang menenangkan seperti hijau, biru, dan jauhkan warna terang seperti merah atau oranye, karena warna tersebut akan membuat seseorang lebih terjaga dan sulit tidur.

Selain warna lembut, warna netral seperti putih dan krem juga menjadi pilihan yang cocok, karena mereka dapat menghasilkan perasaan lapang dan luas.

Triknya adalah mengidentifikasi warna yang paling Anda sukai dan menggabungkannya dalam dosis yang sempurna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencahayaan

Akan sangat ideal jika Anda memiliki jendela di kamar tidur untuk memungkinkan masuknya udara dan cahaya alami. Dalam hal pencahayaan buatan, pastikan cahaya tersebut lembut dan hangat, yaitu memberikan cahaya oranye.

Baca juga: 5 Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur Remaja Perempuan

Anda dapat menggunakan beberapa lampu cantik untuk diletakkan di meja samping tempat tidur atau bahkan menggunakan lilin dekoratif.

Lampu meja samping tempat tidur akan berfungsi untuk meredupkan cahaya di seluruh ruangan dan akan berguna jika Anda suka membaca di malam hari atau ketika harus bangun pagi.

Perhatikan dinding kepala tempat tidur

Dinding headboard sangat penting dan Anda dapat menghiasnya dengan berbagai cara. Anda dapat menambahkan desain menggunakan wallpaper atau jika Anda lebih suka tampilan yang berbeda, Anda dapat menerapkan berbagai warna ke seluruh kamar tidur.

Anda juga dapat menggantung lukisan yang indah, cermin, atau menambahkan tekstur melalui beberapa jenis seni dinding.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X