Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mudah Membuat Rumah Menjadi Lebih Menarik dengan Budget Terbatas

Kompas.com - 13/06/2021, 23:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Roohome

 

JAKARTA, KOMPAS.com--Agar rumah menjadi lebih menarik, kamu mungkin ingin melakukan banyak hal. Sayangnya, semakin banyak keinginanmu untuk mendekorasi, semakin banyak dana yang harus kamu keluarkan.

Sebenarnya, mendekorasi rumah tidak perlu mahal. Kamu bisa dengan mudah membuat dekorasi rumahmu sendiri. 

Berikut adalah ide membuat rumah jadi lebih menarik dengan budget terbatas seperti dilansir dari Roohome, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: 5 Ide Dekorasi untuk Konsep Dapur Putih

1. Dekorasi dinding

Menggantung beberapa dekorasi di dinding adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan desain interior yang menarik ke dalam rumah.

Dekorasi dinding memberi kesan tekstur pada ruangan, membuatnya terlihat lebih intim hingga lebih cantik. Tekstur akan memberi memberikan daya tarik yang lebih estetis.

Ada beberapa jenis dekorasi yang bisa digantung atau diletakkan di dinding. Kamu bisa memilih untuk menggunakan stiker dinding dan stiker, bingkai foto, lukisan, dan karya seni lainnya.

Mendekorasi rumah dengan stiker dinding atau decals sangat ekonomis, tetapi jika kamu menginginkan pilihan yang lebih terjangkau, kamu bisa membuat karya senimu sendiri.

Baca juga: 6 Cara Inovatif Memasukkan Unsur Bambu ke Dekorasi Rumah

2. Kursi jendela

Pasanglah dudukan jendela di semua atau salah satu jendela. Kursi jendela adalah cara yang baik untuk meningkatkan daya tarik interior.

Kursi jendela memberi kehidupan pada ruang yang tampaknya mati, dan bahkan dapat digunakan untuk menampung penyimpanan tambahan untuk barang-barang.

Kursi jendela juga dapat digunakan untuk menonjolkan jendela tertentu di rumah, sehingga menambah tampilan estetika rumah secara keseluruhan.

Jika memasang kursi jendela terasa terlalu mahal, kamu bisa membuat instalasi sendiri terutama jika kamu memilikiketerampilan konstruksi artistik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com