Kompas.com - 15/05/2021, 17:40 WIB
Ilustrasi ide dekorasi sudut ruangan. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ide dekorasi sudut ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pandemi yang masih terus berlangsung membuat berada di rumah adalah pilihan yang tepat dan aman demi menghindari terinfeksi virus Covid-19

Sayangnya, terus-menerus berada di rumah dengan tampilannya yang begitu-gitu saja bisa terasa sangat membosankan dan tidak bersemangat. 

Baca juga: 9 Tren Dekorasi Rumah yang Mulai Usang, Sebaiknya Ditinggalkan Saja

Karena itu, dibutuhkan perombakan sederhana agar tampilan rumah lebih menarik untuk membangkitkan semangat dan membawa beberapa hal positif.

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (15/5/2021), Darshini Shah, penata dan perancang rumah selebritas membagikan tujuh cara mudah menyegarkan dan meremajakan rumah tanpa harus menguras tabungan. Simak di bawah ini. 

Baca juga: Kesalahan Terbesar dalam Dekorasi Rumah, Kebanyakan Barang

Atur ulang dan Berikan energi

Cara termudah membuat ruangan terasa berbeda adalah mengatur ulang perabot, seni, dan barang antik untuk memberikan tampilan yang sama sekali berbeda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh, hal-hal sederhana seperti menukar meja samping antarruangan serta mengubah penempatan sofa dan kursi dalam area tertentu dapat membuat ruangan terlihat dan terasa berbeda. 

Baca juga: Lakukan 6 Perubahan Dekorasi Ini untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Menambah Pencahayaan 

Kamu dapat mengubah ruangan di rumah tergantung pada suasana hatimu. Cara termudah melakukannya adalah menambah pencahayaan. Berbagai kombinasi pencahayaan dapat mengatur warna berbeda untuk interior tanpa otomatisasi yang mewah.

Misalnya, kamu bisa menggunakan lampu lantai (floor lamp) atau lampu meja selama akhir pekan untuk suasana yang nyaman dan akrab. 

Baca juga: Trik Dekorasi Ruang Tamu dengan Biaya Minim

Bersikap Sentimental

Keluarkan kenangan dan keingintahuan khusus serta hiasi ruang dalam rumah dengan memorabilia pribadi, foto-foto lama yang menangkap momen bahagia, kerajinan tangan, pusaka keluarga, dan kenang-kenangan perjalanan.

Hadirkan Alam

Jaga agar jendela tetap terbuka untuk membawa banyak cahaya alami pada siang hari. Sinar matahari memiliki efek yang sangat terapeutik. 

Baca juga: Ide Kombinasi Warna Merah Marun dan Abu-abu untuk Dekorasi Rumah

Halaman:


Sumber Pink Villa
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X