Kompas.com - 11/04/2021, 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda memiliki rumah atau apartemen, dekorasi menjadi hal yang penting.

Sebab, dekorasi rumah menjadi faktor penting kenyamanan dan kebahagiaan Anda dan keluarga sebagai penghuninya.

Soal dekorasi rumah, gaya apapun bisa Anda pilih, sesuai selera dan preferensi. Misalnya saja, banyak orang menyenangi gaya dekorasi rumah minimalis, Skandinavia, Japandi, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Tips Dekorasi dengan Tanaman, Jadi Lebih Asri dan Segar

Namun demikian, dilansir dari Cosmopolitan UK, Minggu (11/4/2021), banyak penghuni rumah kerap melakukan kesalahan yang terus-menerus dalam hal dekorasi rumah. Kesalahan ini pun akhirnya malah membuat rumah terasa tidak nyaman.

Pakar desain interior dan penulis Happy Inside Michelle Ogundehin mengungkapkan kesalahan dekorasi rumah yang mungkin Anda buat dan bahkan tidak Anda ketahui. Ogundehin menjelaskan, meskipun Anda merasa membutuhkan lebih banyak ruang, Anda sebenarnya hanya butuh lebih sedikit barang.

"Saya menemukan bahwa kebanyakan orang tidak membutuhkan lebih banyak ruang, mereka membutuhkan lebih sedikit barang dan tampilan baru pada ruang yang sudah mereka miliki," ujar Ogundehin.

"Rata-rata kita secara teratur menggunakan hanya sepertiga dari benda-benda kita," imbuhnya.

Baca juga: Trik Dekorasi Ruangan agar Tidak Terkesan Ramai

Untuk mulai merapikan, Ogundehin menyarankan Anda bersihkan dulu seisi rumah. Cukup pajang atau simpan benda-benda yang bermakna bagi Anda, kemudian benda-benda yang paling Anda sukai.

Saran Ogundehin memang ada benarnya. Coba pikirkan lagi, ada berapa banyak benda di rumah yang sebetulnya tidak pernah Anda gunakan atau Anda pajang lagi.

Perlu diingat, kita harus menciptakan ruang untuk barang-barang kita yang sangat kita sukai saja untuk berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.