Kompas.com - 12/04/2021, 20:43 WIB
Ilustrasi pencahayaan di rumah. PIXABAY/ERIKA WITTLIEBIlustrasi pencahayaan di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencahayaan di sebuah ruangan adalah salah satu aspek dekorasi yang paling penting pada sebuah rumah.

Ketika bermain dengan cahaya, kamu dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman, di mana kamu dapat menemukan intensitas yang tepat untuk menyamai warna dalam ruangan.

Namun, kamu harus selalu memastikan bahwa kamu memiliki pencahayaan yang berkelanjutan. Jadi, kamu harus mempertimbangkan konsumsinya.

Baca juga: Tips Meningkatkan Pencahayaan di Dalam Rumah

Saat ini, semakin banyak rumah tangga yang peduli untuk menghemat tagihan listrik di rumahnya dan itu sebenarnya berdampak terhadap lingkungan. Oleh karena itu, penting untuk mencari solusinya.

Tips untuk memiliki rumah yang terlihat seperti tidak ada masalah adalah pencahayaannya. Seharusnya tidak terlalu rendah atau terlalu intens.

Selanjutnya, kamu harus memerhatikan kebutuhan masing-masing ruang. Tidak sama menerangi dapur sebagai kamar tidur.

Namun, kamu harus belajar mengontrol konsumsi listrik untuk mendapatkan pencahayaan berkelanjutan yang berdampak positif bagi planet dan juga keuanganmu.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Pencahayaan Penting di Dalam Rumah

Dilansir Decor Tips, Senin (12/4/2021) berikut ini beberapa tips yang akan membantumu untuk memiliki cahaya berkelanjutan di rumah.

Cahaya berkelanjutan bertujuan untuk mengurangi konsumsi energi

Saat kamu memikirkan tentang pencahayaan ruangan, mengurangi konsumsi energi harus menjadi tujuanmu.
Tujuannya adalah untuk memiliki lingkungan yang cukup terang tanpa membuang energi.

Lampu LED adalah pilihan terbaik untuk rumah atau kantor mana pun yang bertujuan untuk menjaga planet dan menurunkan biaya.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X