Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Praktis Menyegarkan Tampilan Ruang Tamu Tanpa Biaya Besar

Kompas.com - 10/03/2021, 14:39 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi ruangan di dalam rumah menjadi solusi untuk mendapatkan kenyamanan dan keindahan. Tetapi, terkadang mendekorasi menjadi suatu hal yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena membutuhkan berbagai aksesori dan furnitur yang diperbarui.

Namun, dilansir dari The Spruce, Rabu (10/3/2021), untuk mendekorasi ruang tamu sebenarnya bisa melakukan penyegaran gaya di beberapa titik atau lainnya sehingga tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal.

Dengan melakukan penyegaran yang sederhana, Anda dapat membuat dekorasi ruang tamu lebih nyaman dan cantik.

 

Baca juga: 6 Cara Membuat Ruang Tamu Bernuansa Putih Lebih Hangat

Lantas, bagaimana caranya untuk menyegarkan ruang tamu? Simak ulasannya berikut ini:

Ganti Bantal

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengubah desain ruang tamu Anda adalah dengan memperbarui bantal lempar Anda.

Aksen ini sering kali menjadi hal pertama yang diperhatikan orang ketika mereka memasuki suatu ruang, dan mereka memiliki kekuatan untuk menanamkan tampilan Anda dengan lebih banyak warna, gaya, dan kepribadian.

Ganti Karpet

Karpet memiliki kemampuan untuk menyatukan desain, jadi untuk menyegarkan ruangan, Anda bisa mengganti karpet sesuai dengan tema dekorasi yang sedang diaplikasikan di dalam ruangan tersebut. Dengan penggantian karpet ini, ruangan akan lebih mendapatkan tampilan yang baru.

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Gaya Interior Japandi

Dinding

Dinding Anda memiliki banyak kekuatan saat harus menentukan desain Anda. Namun itu tidak berarti Anda harus mengecat ulang seluruh ruangan untuk membuat kesan.

Hanya mengganti dekorasi dinding Anda sudah cukup untuk membuat perubahan besar.

Menata Ulang Furnitur

Anda tidak perlu mengganti furnitur lama dengan yang lebih baru, hanya dengan menata ulang furnitur Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa ruang tamu.

Saat Anda mengatur ulang, pastikan untuk memperhatikan bobot visual. Misalnya, jika Anda memiliki satu barang besar di satu sisi ruangan, seimbangkan dengan barang besar yang serupa atau sekumpulan barang kecil di sisi lain. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com