Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Ruang Tamu Bernuansa Putih Lebih Hangat

Kompas.com - 05/03/2021, 17:34 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putih merupakan warna cat andalan yang biasanya dipakai pada interior apa pun. Popularitasnya meluas karena keserbagunaan dan kemampuannya untuk meningkatkan kesan ruang.

Interior putih yang baru dicat dapat mengoptimalkan cahaya alami, serta membuat ruangan tampak lebih bersih.

Dilansir dari Urban Rythm, Jumat (5/3/2021), mengecat dinding dengan warna putih juga tidak membutuhkan keberanian yang besar, dibandingkan mengecat ruangan dengan menggunakan warna cerah.

Baca juga: 5 Cara Terbaik Merawat Furnitur Putih agar Tak Mudah Kotor

Namun, interior serba putih terkadang terasa hambar dan mengesankan perasaan dingin, bahkan mencolok dan mungkin kurang berkarakter.

Jadi, meskipun ini mungkin warna yang mudah untuk dipilih pada contoh cat, Anda masih perlu mempertimbangkan bagaimana Anda bisa menghangatkan ruangan Anda dengan berbagai aksesori yang dapat membantu memberikan kesan hangat pada ruangan.

Tanaman

Variasi warna hijau pada dedaunan tanaman sangat kontras dengan warna putih dan dapat mengangkat ruang secara instan. Jika Anda menggunakan palet netral, gunakan pot dengan nada yang sama.

Kayu

Kayu alami dan putih berpadu dengan sangat baik. Jika Anda ingin menghangatkan ruangan, daripada memilih kayu berwarna putih atau abu-abu, pilih warna yang lebih hangat seperti kayu ek.

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Gaya Interior Japandi

Aksen logam

Aksen metalik seperti tembaga dan kuningan tidak hanya dapat menambah kehangatan pada ruangan, tetapi juga menambah kesan mewah.

Anda tidak perlu menambahkan aksen logam secara berlebihan, pilih bingkai meja kopi dengan aksen metalik. Lampu lantai fitur di sudut atau kumpulan lilin kecil di meja samping bisa cukup untuk meningkatkan energi ruang tamu Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com