Kompas.com - 05/03/2021, 14:19 WIB
Ilustrasi rumah berantakan. SHUTTERSTOCK/PROSTOCK-STUDIOIlustrasi rumah berantakan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah yang tampak kotor dan berantakan selalu dipandang buruk, dan seharusnya tidak membuat nyaman penghuni di dalamnya.

Segala jenis kekacauan yang ada di dalam rumah menciptakan gangguan dan negativitas, sehingga penting bagi setiap penghuni rumah memerhatikan hal ini.

Tetapi, tidak peduli seberapa banyak kamu membersihkan dan merapikan rumah, ada beberapa hal yang selalu membuatnya terlihat tidak terawat dengan baik.

 Baca juga: Ternyata, 5 Benda Ini Lebih Kotor Daripada Toilet

Bagian terbaiknya adalah jika kamu memerhatikan untuk tetap menyortirnya, rumahmu terlihat lebih teratur sepanjang waktu.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (5/3/2021), berikut ini adalah hal-hal yang membuat rumahmu terlihat kotor dan berantakan terus menerus.

1. Meja dapur yang penuh sesak

Meja dapur yang penuh sesak berbicara banyak tentang betapa berantakannya pikiranmu saat itu. Hal pertama yang harus kamu tuju adalah menjaga meja tetap diurutkan.

Jangan membebani dirimu sendiri dengan 2 hingga 3 tugas secara bersamaan, lakukan semuanya satu per satu.

Baca juga: 12 Hal yang Tidak Harus Diletakkan di Atas Meja Dapur

Saat kamu menyelesaikan satu tugas, pindahlah ke yang lain hanya setelah membereskan kekacauan sebelumnya.

2. Kain pel dan lap yang bau

Nah, meskipun kamu telah menjaga dapur tetap bersih dan rapi, kain pel dan lap yang bau dan tidak terawat dapat menodai usahamu.

Kain pel yang bersih dan segar selalu memberikan kesan yang baik dan dapurmu juga terlihat tertata rapi.

3. Meja makan penuh sesak

Sebagian besar dari kita tidak memerhatikan detail ini, tetapi sangat penting untuk menjaga meja makanmu tetap rapi dan tidak berantakan.

Cukup dimengerti bahwa kamu ingin peralatan makan, tisu, garam, kecap, saus, dan sebagainya tersedia lebih dekat denganmu saat makan, tetapi ini tidak berarti bahwa kamu harus mengeluarkan isi lemari dapur di atas meja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X