Kompas.com - 10/03/2021, 13:21 WIB
Ilustrasi bunga tulip. PIXABAY/SKITTERPHOTOIlustrasi bunga tulip.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kita semua memiliki bunga favorit dan menyukai warna-warna cerahnya. Bunga adalah cara termudah dan salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan kita kepada orang yang kita cintai.

Penyair dan penulis lirik, novelis dan semuanya telah terinspirasi oleh pemikiran bunga di seluruh dunia sejak dahulu kala.

Bunga telah dikaitkan dengan kebajikan, cinta, keindahan dan kepolosan. Karena bentuknya yang halus, warnanya yang cerah, dan wanginya yang memikat, bunga selalu menarik untuk dipandang.

Baca juga: 4 Bunga yang Bisa Bikin Bahagia dan Bantu Proses Penyembuhan

Dari beragam jenis bunga di seluruh dunia, rupanya ada beberapa bunga yang dinobatkan sebagai bunga tercantik. Dilansir dari Living Hours, Rabu (10/3/2021), berikut adalah 10 bunga tercantik di dunia:

1. Tulip

Tulip bukan hanya bunga nasional Afghanistan dan Iran tapi juga salah satu bunga tercantik di dunia. Bunga-bunga ini membutuhkan iklim sedang untuk pertumbuhan yang optimal. Sayangnya, bunga tulip hanya bertahan selama 4 -7 hari. Setiap bunga berbentuk seperti cangkir dan memiliki 3 kelopak dan tiga kelopak.

Tulip memiliki beragam corak atau kombinasi merah muda, kuning, merah, oranye dan ungu, bahkan hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tulip dianggap sebagai simbol cinta dan gairah. Ini adalah hadiah sempurna untuk Hari Valentine atau anniversary.

Baca juga: Bunga-bunga Cantik yang Melambangkan Harapan

2. Anggrek Kuntul Putih

Anggrek kuntul putih, atau white-egret-orchid adalah salah satu bunga tercantik di dunia dan hanya tumbuh di persawahan Jepang. Kelopak bunga putih terbelah di tengah dan kelopak bunga terbelah di tepinya, seperti sayap burung.

Saat bunganya mekar penuh, itu adalah pemandangan yang paling indah.

3. Calla Lily

Calla Lily adalah salah satu bunga terindah di dunia. Ini adalah tanaman asli Amerika Selatan dan merupakan tanaman tahunan di iklim tropis. Bunganya memiliki leher yang panjang, seperti angsa, dan kelopak bunga tunggal yang anggun berbentuk lonjong, yang terlihat seperti baskom.

Kamu akan terkejut dengan keanggunan dan kelembutan bunga ini. Gunakan bunga tercantik di dunia, Calla Lilies untuk mengungkapkan perasaan hatimu kepada seseorang yang spesial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X