Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Kamar Lebih Nyaman dengan Dekorasi Sederhana

Kompas.com - 20/02/2021, 16:46 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Bosan dengan tampilan kamar tidur yang terlihat biasa saja bahkan terkesan kaku? Memberi sentuhan dekorasi yang menarik tentunya akan membuat tampilan kamar tidur semakin cantik dan nyaman.

Ada banyak dekorasi yang menarik untuk dipilih dalam membuat ruangan terlihat cantik dan menarikmenarik,  berikut inspirasinya, seperti dikutip dari Roohome, Sabtu (20/2/2021). 

1. Foto dan hiasan dinding

Dinding merupakan media yang paling tepat untuk dekorasi. Dinding tanpa hiasan justru akan membuat ruangan terlihat tidak menarik dan terasa kaku.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Tepat untuk Diletakkan di Kamar Tidur

Hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada tampilan kamar tidur dan akan berdampak pada kenyamanan ruangan tersebut.

Hias kamar dengan dengan foto dan gambar yang menarik membuat tampilan dinding menjadi lebih menarik. Tembok akan menjadi tempat kenangan menyimpan kenangan bersama keluarga dan teman.

2. Tanaman

Salah satu yang membuat ruangan terasa nyaman adalah dengan menghadirkan tampilan segar di dalam ruangan, yakni dengan menempatkan tanaman indoor atau dalam ruangan.

Warna hijau pada tanaman menjadikan kamar tidur sebagai tempat yang paling tepat untuk melepas penat dan lelah. Kehadiran tanaman di kamar tidur juga membuat udara di kamar tidur menjadi segar dan sehat.

Baca juga: Kesalahan Memilih dan Meletakkan Pencahayaan di Kamar Tidur

Kamu juga bisa menggunakan warna-warni indah pada bunga yang tidak hanya membuat ruangan terasa nyaman tetapi juga membuat kamar tidur terlihat cantik dan manis. Sehingga sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur wanita.

3. Seprai berlapis

Tempat tidur adalah elemen utama di kamar tidur. Untuk membuat kamar tidur terlihat indah dan nyaman, kita bisa memberikan sentuhan pada tempat tidur kita.

Seprai berlapis sangat tepat diterapkan agar tempat tidur terasa nyaman. Dengan begini, tempat tidur akan terasa empuk.

Beberapa selimut di ranjang juga menjadikan tempat ini sebagai tempat terhangat. Sehingga sangat tepat diaplikasikan di musim dingin.

4. Rectangle Grid

Kamu bisa menambahkan Rectangle Grid sebagai dekorasi kamar tidurmu. Kotak-kotak persegi ini bisa ditempelkan di dinding sebagai tempat untuk menempelkan notes, tanaman, hingga lampu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com