Kompas.com - 19/02/2021, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika dilihat, memilih pencahyaan memang sangat mudah. Namun, sebenarnya pencahayaan ini juga memengaruhi suasana area ruang yang diteranginya.

Misalnya, pencahayaan di kamar tidur diusahakan tidak terlalu terang, dan kombinasikan dengan lampu meja untuk digunakan saat tidur, sehingga tidak menggangu kenyamanan tidur.

Jadi, pemilihan serta peletakkan pencahayaan ini sangat penting untuk diperhatikan, terutama di ruangan yang membutuhkan kenyamanan seperti kamar tidur.

 

Baca juga: Tips Pencahayaan Paling Baik untuk Kamar Tidur

Dilansir dari Beautiful Home, Jumat (19/2/2021), ada beberapa kesalahan dalam memilih dan meletakkan pencahayaan di dalam kamar, sebagai berikut. 

Mengandalkan hanya satu sumber cahaya

Kunci pencahayaan yang baik adalah melapisinya pada ketinggian yang berbeda. Hindari mengandalkan hanya satu jenis sumber cahaya. Campurkan berbagai lampu overhead dan lampu lantai atau meja.

Pencahayaan terlalu terang

Hindari menggunakan pencahayaan pada satu titik di atas plafon terlalu terang, karena akan menganggu kenyamanan beristirahat.

Gunakan lampu putih lembut di dalam kamar sehingga tidak menganggu kenyamanan.

Baca juga: Ingin Pencahayaan Romantis di Kamar Tidur? Intip Tipsnya

Tidak memikirkan daya 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.