Kompas.com - 20/02/2021, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika kamu ingin memberikan sentuhan alam ke tempat tidurmu, meletakkah beberapa tanaman hias indoor mungkin bisa dicoba.

Namun sebaiknya, tanaman yang dipilih untuk diletakkan di kamar tidur adalah tanaman yang dipercaya mampu menghilangkan pikiran negatif dan stress akibat aktivitas sehari-hari.

Selain itu, pemilihan jenis tanaman ini perlu dilakukan, mengingat tak semua tanaman indoor bisa diletakkan lama di di dalam ruangan dan bisa busuk lalu mati.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat Tanaman Hias Indoor Mati

Berikut adalah lima jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu letakkan di dalam ruangan yang dikutip dari Roohome, Sabtu (20/2/2021). 

Ilustrasi tanaman lavender di pot.SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi tanaman lavender di pot.

1. Lavender

Siapa yang tidak ingin wangi kamar tidurmu wangi? Tentu, semua orang sangat menginginkannya. Menggunakan pengharum ruangan memang bisa dijadikan solusi.

Namun, menggunakan hal-hal alami akan jauh lebih baik.

Lavender merupakan salah satu jenis tanaman yang tepat digunakan untuk kamar tidur. Aroma segar pada lavender membuat kamar tidurmu wangi dengan alami.

 

Baca juga: Ingin Tidur Nyenyak? Letakkan Tanaman Herbal Ini di Sarung Bantal

Selain itu, wangi lavender juga mampu membuatmu rileks sehingga kamar tidur bisa menjadi tempat bersantai.

Tidak hanya untuk mengharumkan kamar tidur, namun warna ungu lavender juga bisa dijadikan alternatif untuk mempercantik kamar tidur. Warna ungu alami pada lavender dapat mempermanis kamar tidur sehingga kamar tidak terlihat kaku.

Tak hanya itu, lavender juga memiliki khasiat lain. Dengan lavender di kamar tidur, tidak akan ada nyamuk yang masuk ke kamarmu.

Dengan begini, kamu bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman tanpa khawatir digigit nyamuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Roohome
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.