Kompas.com - 31/01/2021, 10:56 WIB
Ilustrasi membeli rumah. SHUTTERSTOCK/TRAVELPIXSIlustrasi membeli rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, membeli rumah adalah sebuah pengalaman yang luar biasa, khususnya bagi pembeli rumah pertama.

Menerapkan feng shui dalam proses membeli rumah adalah investasi yang bijaksana di banyak aspek. Feng shui diyakini akan memberi Anda ketenangan pikiran serta memastikan bahwa rumah adalah investasi yang baik.

Feng shui yang baik berarti energi yang baik. Ini akan membantu Anda dalam penjualan rumah di masa depan, bila harus menjual rumah.

Baca juga: Sekarang Paling Tepat Membeli Rumah? Ini Penjelasannya

Tidak hanya itu, feng shui yang baik juga berarti kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran yang baik.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (31/1/2021), berikut ini sejumlah tips feng shui yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli rumah.

1. Lokasi, lingkungan, dan penempatan kavling

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pastikan rumah Anda menerima energi yang baik dari lingkungannya, jalan yang bersih, tetangga yang baik, tidak ada Sha Chi (Chi buruk) dari bangunan terdekat, tidak ada tanah miring di belakang rumah, dan sebagainya.

Dalam istilah feng shui umum, Anda ingin rumah memiliki ruang bernapas, dan feng shui klasik memposisikan rumah pada banyak hal adalah ketika halaman belakang sedikit lebih besar dari halaman depan.

Baca juga: Tak Lagi Mobil atau Gadget, Kini Makin Banyak Milenial Tertarik Beli Rumah?

Anda juga harus memiliki dukungan yang baik (energi gunung dalam feng shui) serta ming tang yang bagus, yang merupakan energi berkualitas baik dan pemandangan yang luas di depan rumah.

2. Pintu depan

Pintu depan sangat penting dalam feng shui karena begitulah cara rumah menerima chi atau energinya. Jangan lupa untuk melihat semua elemen pintu depan feng shui yang kuat.

Perhatikan ukuran dan proporsi pintu dalam kaitannya dengan bagian lain rumah dan jalur menuju ke sana. Terkadang Anda dapat mengubah jalur feng shui yang buruk dengan lanskap yang mudah dan terkadang Anda tidak dapat memperhatikannya.

3. Penjajaran pintu

Kecuali jika Anda berencana untuk merenovasi rumah dan mengubah posisi pintu belakang, sebaiknya hindari rumah dengan penjajaran pintu langsung. Prinsip feng shui yang sama, tetapi pada tingkat yang lebih rendah, berlaku untuk semua pintu di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X