Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2021, 19:59 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren meletakkan tanaman hias ke dalam ruangan, sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh penghuni rumah untuk menciptakan unsur asri dan alami ke dalam rumahnya.

Salah satu ruangan yang bisa dimasukkan oleh tanaman adalah dapur. Mungkin kamu tahu bahwa dengan meletakkan tanaman di dapur, hal itu bisa mengundang banyak oksigen ke dalam rumah.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, jika kamu memiliki dapur besar yang tidak dipenuhi peralatan dan barang lainnya, meletakkan tanaman ke dalan dapur merupakan ide yang bagus.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Lemari Dapur

Mendekorasi ruang dapur dengan beberapa tanaman cantik yang bisa hidup di dalam ruangan juga bisa membuat ruangan tampak lebih cerah dan indah.

Namun, ada beberapa aturan atau cara terbaik untuk menghiasi dapurmu dengan sejumlah tanaman hijau, jadi kamu tidak bisa asal meletakkannya di dapur.

Jadi, para wanita, jangan buang waktu lagi, dapatkan tanaman dapur hari ini dan hiasi tempat tinggal Anda yang sederhana.

Dilansir dari Boldsky, Kamis, (28/1/2021), lihatlah bagaimana cara untukmu saat ingin menambahkan tanaman hijau ke dapurmu.

Baca juga: Desain Dapur 2 Warna Diprediksi Jadi Tren Tahun ini

1. Letakkan tanaman di tempat khusus

Jika kamu memiliki tempat yang cukup di dapurmu, kamu bisa menghias meja dapur dengan pot kecil. Kamu bisa meletakkan tanaman di keranjang atau nampan.

Tanaman seperti serai wangi dapat tumbuh dengan baik di sekitar dapur, dan bau yang dipancarkan dari tanaman tersebut dapat menangkal bau dapur juga.

2. Batasi tanaman pada ruang yang gelap

Jika ruang dapurmu tampak gelap dan suram, namun kamu masih tertarik untuk meletakkan tanaman di sana, sebaiknya kamu memasukkannya ke dalam pot yang sangat kecil.

Kamu juga harus tidak mengisi dapur dengan banyak tanaman, karena akan membuat ruangan terlihat dan terasa sedikit lebih suram dan gelap.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com