Desain Dapur 2 Warna Diprediksi Jadi Tren Tahun ini

Kompas.com - 27/01/2021, 11:47 WIB
Ilustrasi dapur sempit, dapur kecil. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEKIlustrasi dapur sempit, dapur kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2021 yang telah berjalan hampir sebulan, segala macam tren telah banyak dibahas untuk mewarnai kehidupan baru di tahun baru.

Sebuah tren tidak hanya pada lingkup teknologi, pakaian dan sebagainya, tapi juga mengenai desain interior sebuah rumah, termasuk ruang dapur.

Dan tren mengenai ruang dapur tahun ini adalah membawakan dua unsur warna berbeda untuk membuat tampilan dapur menjadi sebuah ruang yang catchy dan tak membosankan.

Baca juga: Simak, Ini 6 Tahapan Renovasi Dapur

Dilansir dari Ideal Home, Rabu, (27/1/2021), Andy Briggs, desainer interior untuk Optiplan Kitchens mengatakan kalau tren untuk menggabungkan 2 warna di seluruh lemari dapur akan melonjak pada tahun 2021.

Briggs mengatakan bahwa warna lemari dapur yang serasi perlu dilupakan. Menurutnya dapur harus menjadi lebih berpadu saat kamu memasuki dekade baru.

"Ini adalah pendekatan yang bagus untuk menambahkan sentuhan yang menarik pada estetika dan dapat mengubah keseluruhan nuansa ruangan. Pilihlah unit yang dalam, gelap dan kontras dengan bayangan yang lebih cerah di tempat lain untuk menambah kedalaman dan karakter pada ruang," jelas Andy.

Tren ini lebih dari sekadar warna cat kontras di dinding. Dari lemari hingga meja dapur, ini memberimu kebebasan untuk menjelajahi berbagai elemen desain.

Baca juga: Kapan Harus Mengganti Peralatan Masak di Dapur? Ini Penjelasannya

Ia melanjutkan, kamu dapat bermain-main dengan tekstur yang kaya seperti butiran kayu, lapisan matt atau laminasi yang ramping.

Terkait warnanya, ini bisa berhubungan dengan warna alam, menurut Hayley Simmons, Kepala Merchandising for Magnet.

"Lemari dapur hijau akan menjadi gaya kunci baru, Hijau bisa sama dramatis dan mewahnya saat digunakan di dapur. Magnet telah meluncurkan dua hasil akhir Magnet Create dalam berbagai corak warna kontemporer, yaitu Green Zaitun dan Forest Walk," ungkap Hayley

Warna hijau hutan lebat dapat diimbangi dengan nuansa latte, kaca berasap, dan logam lembut untuk menghadirkan kemewahan ke dapur.

Penambahan marmer putih dan kuningan melalui aspek desain seperti pencahayaan dan meja dapur, atau bahkan aksesori, membantu memantulkan cahaya di sekitar ruang dan mengimbangi warna yang lebih tebal.

Halaman:


Sumber ideal home
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X