Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Sofa Bed

Kompas.com - 28/01/2021, 16:30 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa bed atau tempat tidur sofa menjadi salah satu furnitur yang mulai banyak digunakan penghuni rumah untuk diletakkan di beberapa ruang tertentu, khususnya ruang keluarga

Hal terbaik mengenai sofa bed adalah multifungsi, kamu dapat membukanya untuk mengubah ruangan menjadi kamar tidur lantaran sofa menjadi tempat tidur atau melipatnya untuk digunakan sebagai tempat duduk bagi tamu.

Meski mudah ditemukan di berbagai toko furnitur, dalam membeli sofa bed kamu tidak bisa asal pilih karena hanya tergoda dengan bentuk dan warnanya saja, penting untuk memerhatikan kualitas materialnya dan beberapa hal lainnya.

Baca juga: Trik Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai kesalahan yang harus dihindari saat akan membeli sofa bed, dilansir beberapa sumber, Kamis, (28/1/2021).

1. Membeli tanpa melihat bingkai rangka

Rangka sofa bed harus kuat dan tahan lama, karena harus menahan beban tubuh tidak hanya saat kamu duduk, tetapi juga saat berbaring.

Bingkai atau rangka sofa bed yang terbuat dari kayu keras yang dikeringkan dengan kiln atau triplek yang berkelas furnitur, atau kombinasi keduanya bisa menjadi pilihan.

Namun, sofa bed yang terbuat dari kayu lunak seperti pinus perlu dihindari. Kamu dapat dengan mudah mencari desain sofa bed terbaik secara online dan mendapatkam furnitur yang tepat untuk kamu beli.

Baca juga: Simak, Tips Mengusir Kutu Busuk dari Sofa

2. Tidak memerhatikan mekanisme cara kerja sofa bed

Sebelum membelinya, pastikan sofa bed memiliki mekanisme yang cepat untuk dibuka dan dilipat.

Saat kamu merasa mengantuk, kamu tidak ingin mengerahkan banyak tenaga untuk membuka sofa dan kehilangan waktu tidurmu karena tugas ini.

Oleh karena itu, periksalah dengan cermat apakah mekanisme pengoperasian sofa bed berjalan mulus atau sulit.

3. Tidak memeriksa tepi yang kasar

Biasanya orang hanya melihat bagian luar dari sofa bed dan memutuskan untuk membelinya.

Ketika ingin memasangkan seprai di atasnya, kamu akan melihat bahwa sofa bed memiliki tepi yang kasar sehingga seprai akan robek dari samping.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com