Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2020, 12:33 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun merupakan area yang paling kecil di dalam rumah, kamar mandi juga perlu diperhatikan agar menciptakan suasana lebih bersih.

Salah satunya dengan pengaplikasian warna pada dinding kamar mandi. Pemilihan warna yang tepat, dapat memberikan ilusi ruangan yang terang bahkan lebih luas.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (31/12/2020), langkah pertama dalam mendekorasi kamar mandi adalah memahami pencahayaan yang ada di dalam kamar mandi, kemudian baru pilihlah cat yang sesuai.

Baca juga: Simak, 7 Hal yang Bisa Bikin Kamar Mandi Kecil Tampak Luas

Lantas, warna apa saja yang dapat membuat kamar mandi lebih terkesan luas? Berikut pilihannya.

1. Putih

Bukan rahasia lagi bahwa cat putih dapat membuat ruangan terasa ringan, lapang, dan terbuka. Warna putih dapat diaplikasikan di kamar mandi dengan ukuran berapa pun, dan dapat menampilkan ruangan lebih terang.

2. Kuning

Meskipun warna kuning mungkin sedikit lebih terang saat diaplikasikan di ruangan kecil, namun warna ini dapat menampilkan kesan ceria di dalam ruang.

Untuk mencegah terlalu cerah, aplikasikan dengan warna lainnya seperti warna netral yang dapat dipadukan dengan warna apapun.

Baca juga: 7 Cara Bikin Kamar Mandi Kecil Tampak Elegan

3. Biru teal

Bagi Anda yang lebih menyukai warna gelap, warna biru teal bisa menjadi pilihannya. Warna dengan rona biru kehijauan ini, mampu memberikan nuansa lebih teduh dan tenang.

Padukan dengan warna-warna yang cerah pada kamar mandi yang memiliki ukuran kecil, agar terlihat tidak terlalu gelap dan sesak.

4. Abu-abu

Tak bisa dipungkiri warna abu-abu merupakan warna yang disukai secara universal dalam cat dinding. Pun warna ini dapat menjadi pilihan yang paling cocok selain putih untuk kamar mandi kecil, sebab dapat membuat ruang semakin bercahaya atau terang.

Semakin banyak cahaya yang ada di dalam kamar mandi, abu-abu akan semakin teduh. Untuk mendapatkan warna terbaik, padukan dengan aksen hitam, putih, atau hijau.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com