Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Warna Lemari Dapur yang Bakal Populer pada 2023 Menurut Desainer

Dapur harus menjadi ruang yang fungsional sekaligus cantik lantaran digunakan untuk berbagai tujuan, dari memasak, menyiapkan makan, tempat berkumpul, hingga bekerja. 

Umumnya, orang memilih dapur putih untuk tampilan menarik, fungsional, sekaligus tidak ketinggalan zaman.

Namun, banyak desainer melihat pemilik rumah saat ini lebih bersedia memilih warna yang lebih beragam. Banyak merek cat terkemuka telah mengumumkan nada petualang dan ceria sebagai warna 2023 mereka.

Desainer memprediksi pergeseran pemilik rumah memilih mewarnai lemari dapur, dari warna berani, bersahaja, sampai warna netral yang baru.

Warna-warna ini dapat dengan mudah diaplikasikan pada lemari dapur bila belum ingin menerapkan pada seluruh ruang. 

Dilansir dari Southern Living, Kamis (12/1/2023), berikut enam warna lemari dapur yang bakal populer pada 2023 menurut para desainer. 

“Pikirkan merah anggur tua, putih jamur, merah darah, biru, fuschia dalam, dan hijau khaki,” kata dekorator interior, Rashida Bank yang melihat gaya dapur dipengaruhi nuansa alam bebas.

Demikian pula, desainer Cortney Bishop mengatakan menarik banyak warna merah tanah dan coklat ungu untuk lemari dapur sekarang.  

Nada rosey

Monica Stewart, desainer interior dari The Misfit House, mengatakan putih hangat dengan sedikit warna merah muda pada dasarnya membawa semua kehangatan.

Rona yang halus dapat mengubah ruangan mana pun menjadi ruang yang mengundang dan berpadu serasi dengan putih yang lebih cerah.  

Nuansa emas

Ini mungkin tampak seperti pilihan berani, tapi Monica Stewart mengatakan nuansa emas dapat memberikan kesan lebih cerah.

Rona yang hidup dapat memicu kegembiraan serta membawa energi positif, bahkan ke salah satu ruangan yang bekerja paling keras di rumah. Pilih warna cerah yang membumi di alam dan pasangkan dengan aksen netral. 

Jika dapur netral adalah tempat paling nyaman bagi Anda, coba tambahkan lapisan kedalaman saat mengecat lemari dapur.

“Dapur putih tidak akan pernah ketinggalan zaman, tetapi bagi klien yang ingin keluar (sedikit) dari kotak, kami telah memimpikan beberapa skema baru yang cukup menarik menggunakan warna klasik dengan cara baru,” imbuh Charlotte Lucas.

Cat putih dengan nada dingin terkadang terlihat kaku dan steril, terutama jika dipasangkan dengan meja marmer atau kuarsa untuk tampilan monokromatik. 

Hijau hangat

Nuansa hijau semakin populer selama pandemi ketika pemilik rumah berusaha menghadirkan warna-warna yang terinspirasi alam ke dalam rumah untuk membantu bernapas dan trennya tidak berhenti.

Warna hijau yang tenang telah memantapkan diri sebagai warna netral bagi pemilik rumah. 

Kuning mentega

Desainer Charlotte Lucas mengatakan dapur pantas untuk sedikit bersenang-senang. “Kami baru saja mengecat salah satunya dengan warna kuning mentega yang benar-benar menghangatkan ruangan,” ujarnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/12/185100476/6-warna-lemari-dapur-yang-bakal-populer-pada-2023-menurut-desainer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke