Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tanaman Hias Berdaun Pink yang Cantik dan Dapat Dirawat di Rumah

Namun, bila merasa bosan dan ingin memecah warna hijau dalam koleksi tanaman hias, Anda dapat menggunakan tanaman hias berdaun pink atau merah muda yang fantastis. 

Beberapa tanaman hias berdaun pink ini sudah populer dan banyak ditanam di rumah. Tentu saja, tanaman hias berdaun pink tak kalah menarik dengan tanaman hijau dan dapat mempercantik rumah tanpa berlebihan.  

Ditambah, perawatan tanaman hias berduan pink sama dengan tanaman hijau pada umumnya. Namun, perhatikan perubahan warna yang dialami tanaman.

Pasalnya, banyak tanaman hias berdaun pink mengalami perubahan warna dengan berbagai tingkat cahaya, jadi perhatikan bagaimana penempatan mempengaruhi warna tanaman Anda.

Nah, dilansir dari Petal Republic, Selasa (13/12/2022), berikut deretan tanaman hias berdaun pink yang cantik dan dapat dirawat di rumah. 

Tanaman tropis ini tidak suka kekeringan dan akan menunjukkan layu yang dramatis untuk memberi tahu bahwa tanaman membutuhkan lebih banyak air.

Meski tanaman hias fittonia tidak dianggap beracun, baik untuk manusia maupun hewan peliharaan, sebaiknya tetap menggunakan sepasang sarung tangan pelindung selama melakukan perawatan tanaman karena fittonia memiliki rambut kecil pada batangnya yang dapat menyebabkan iritasi ringan. 

Cordyline ‘Pink Passion’ (Cordyline australis) 

Selanjutnya, tanaman hias berdaun pink adalah Cordyline pink passion, yang juga dikenal sebagai pohon kubis. Tanaman hias berbunga merah muda ini dapat menambah dosis dramatis berwarna-warni ke rumah.

Di negara asalnya, Selandia Baru, tanaman hias Cordyline memiliki tinggi lebih dari enam meter, tetapi 'Pink Passion' telah dibiakkan agar ukurannya lebih mudah diatur.

Ada banyak jenis aglonema yang tersedia sehingga Anda dapat memilih dari berbagai corak dan pola pink. 

Kalanchoe ‘Pink Butterflies’ (Kalanchoe x houghtonii)

Tanaman hias pink butterflies adalah sukulen dengan ratusan planlet bunga pink yang bertengger di atas daun hijau.

Planlet dari tanaman sejenis dapat berakar untuk membentuk tanaman baru, tapi planlet pink butterflies umumnya tidak membentuk akar. 

Tanaman hias berdaun pink ini membutuhkan banyak cahaya terang dan langsung serta suhu 15-26 derajat Celsius dengan kelembapan rendah hingga sedang

Pink congo (Philodendron spp.) 

Pink Congo Philodendron dikembangkan untuk bersaing dengan Pink Princess Philodendron yang populer. Daunnya yang merah muda disebabkan penggunaan hormon tumbuhan dan warna merah mudanya akan memudar dalam waktu satu tahun. 

Tanaman hias berdaun pink ini pertama kali dikembangkan di Belanda oleh pemulia tanaman, tetapi genus ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Varietas ini juga dikenal sebagai Fantasi Venesia.

Earth star (Crypatanthus spp.) 

Earth star adalah sekelompok tanaman dalam keluarga bromeliad. Tanaman hias berdaun pink ini tumbuh rendah dan mengembangkan daun berwarna cerah yang datang dalam berbagai warna dan pola. 

Tri-color oyster plant (Tradescantia spathacea) 

Tanaman Tri-color oyster plant, yang juga dikenal sebagai Moses in the Cradle, memiliki daun panjang berwarna cream, hijau, dan bagian bawah berwarna pink keunguan. Tanaman hias yang cerah ini mudah tumbuh sehingga sangat bagus untuk pemula.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/13/132500376/8-tanaman-hias-berdaun-pink-yang-cantik-dan-dapat-dirawat-di-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke