Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mana Lebih Baik Meletakkan Televisi pada Dinding atau Bufet?

Lingkungan harmonis dan santai ini juga dipengaruhi peralatan elektronik yang ada di ruangan tersebut, salah satunya televisi. 

Melansir dari Decor Tips, Selasa (7/9/2021), televisi di ruang keluarga berkontribusi secara estetis pada dekorasi rumah dengan menjalin hubungan bersama elemen lainnya, termasuk furnitur tempat televisi diletakkan. 

Lantas, sebaiknya televisi diletakkan bersama unit pendukung seperti bufet dan meja atau pada dinding tanpa unit pendukung untuk menjadikan dekorasi ruangan lebih cantik? Simak penjelasannya berikut ini. 

Rumus tradisional untuk meletakkan televisi 

Salah satu pilihan paling populer meletakkan televisi adalah menempatkannya pada dinding. Itu dapat digantung secara permanen dalam posisi statis atau pada braket fleksibel yang memungkinkan untuk bergerak.

Biasanya, televisi layar plasma dipasang pada dinding seperti layar film. Namun, ada pun opsi lainnya, yakni menggunakan unit pendukung seperti meja, bufet, atau unit TV.

Anda hanya perlu memutuskan apaka ingin menggunakan sistem pendukung tradisional atau lebih suka opsi lain.

Manfaat meletakkan televisi dengan unit pendukung

Furnitur dan televisi akan menciptakan titik tarik dan keseimbangan dalam ruangan. Dengan kata lain, simbiosis antara dua elemen dikonsolidasikan untuk memberikan tampilan yang lebih jelas. Berikut kelebihan meletakkan televisi dengan unit pendukung; 

Belakangan ini unit penunjang dengan desain minimalis sedang tren. Unit ini memamerkan karakter teknis dengan garis lurus mendominasi.

Dengan cara ini, dekorasi ruangan akan lebih menarik jika furnitur memiliki garis yang mirip dengan televisi.  

Televisi tanpa unit pendukung

Apa yang dapat diberikan oleh televisi tanpa unit pendukung secara estetis? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, televisi dapat ditempatkan pada dinding tanpa memerlukan ruang untuk furnitur.

Ketika meletakkan televisi tanpa unit pendukung, Anda akan mendapatkan ruang yang lebih besar karena tidak memerlukan furnitur untuk mendukung meletakkan televisi tersebut.

Rumus utamanya adalah penempatan ini dapat dipilih jika Anda hanya mementingkan fungsional televisi itu sendiri.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/07/145000876/mana-lebih-baik-meletakkan-televisi-pada-dinding-atau-bufet-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke