Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerai Setelah 4 Tahun Menikah, Wanita Ini Tuntut Fotografer Pernikahan Kembalikan Uang

Kompas.com - 09/05/2023, 21:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Seorang wanita Afrika Selatan menghubungi fotografer pernikahannya empat tahun setelah hari besarnya dengan permintaan yang tidak biasa.

Wanita itu menuntut pengembalian uang dengan alasan perceraian. Obrolan WhatsApp antara fotografer dan wanita itu kini viral di internet.

Seorang fotografer bernama Lance Romeo berbagi di Twitter untuk membagikan tangkapan layar percakapan mereka di WhatsApp.

Baca juga: Cerai, Pria Ini Harus Bayar Mantan Istri Rp 3,3 Miliar untuk 25 Tahun Pekerjaan Rumah Tangga

Pada awalnya, fotografer mengira itu adalah lelucon, yetapi dia kemudian menyadari bahwa wanita itu serius.

Dilansir dari NDTV, wanita itu berasumsi bahwa dia berhak mendapatkan pengembalian uang karena sudah bercerai.

Namun, fotografer tersebut menolak permintaannya yang tidak biasa.

"Saya tidak tahu apakah Anda masih mengingat saya. Anda melakukan pemotretan untuk saya di pernikahan saya di Durban pada tahun 2019," tulis wanita itu.

"Yah, saya sekarang sudah bercerai, dan foto-foto itu, saya dan mantan suami, saya tidak membutuhkannya lagi. Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi saat ini sia-sia karena kita sekarang sudah bercerai. Saya membutuhkan pengembalian dana dari jumlah yang kami bayarkan kepada Anda karena kami tidak membutuhkannya lagi," tambahnya.

Pada awalnya, fotografer mengira dia hanya melakukan lelucon. Tetapi ketika menyadari bahwa wanita itu serius, dia dengan hormat menolak.

Tapi wanita itu tidak bergeming. Dia memutuskan untuk melibatkan pengacara sehingga dia setidaknya bisa mendapatkan pengembalian 70 persen dari total biaya.

Baca juga: Istri Muak Suami Memancing Terus, Gugat Cerai setelah 10 Tahun Menikah

Wanita itu juga meminta untuk bertemu langsung untuk membahas masalah tersebut tetapi fotografer tersebut menolak dan menyuruhnya untuk meminta pengacara untuk menghubunginya.

Kicauannya segera menjadi viral dan telah mengumpulkan lebih dari 38.000 suka di Twitter. Bahkan, mantan suami wanita tersebut menghubungi sang fotografer dan meminta maaf atas nama wanita tersebut.

Baca juga: Viral Kisah Pria Tuntut Anak Tiri Ganti Rugi Biaya Merawat Rp76 Juta Setelah Cerai dengan Ibunya

"Saya membaca artikelnya. Saya minta maaf atas namanya," ujar suaminya, seolah bertambah yakin bahwa keputusannya bercerai amatlah tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com