Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Pembunuhan Abby Choi: 4 Orang Didakwa, Sidang pada 8 Mei 2023

Kompas.com - 27/02/2023, 15:34 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

HONG KONG, KOMPAS.com - Sebanyak empat orang didakwa sehubungan dengan kasus pembunuhan Abyy Choi (28), model Hong Kong yang dimutilasi.

Dakwaan dijatuhkan pada Minggu (26/2/2023) terhadap tiga pria berusia 28-65 tahun dengan pembunuhan, dan seorang perempuan berumur 63 tahun dengan satu tuduhan menghalangi kasus.

Mereka hadir di pengadilan pada Senin (27/2/2023) pagi setelah polisi menemukan potongan tubuh Abby Choi di rumah desa pinggiran Hong Kong.

Baca juga: Abby Choi Model Hong Kong Ditemukan Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Keluarganya Ditangkap

Orang-orang yang didakwa termasuk mantan suaminya Abby Choi yaitu Alex Kwong, saudara laki-laki Kwong yakni Anthony, dan ayah mereka Kwong Kau, kata polisi dikutip dari Channel News Asia.

Pengadilan memutuskan bahwa jaminan keempat orang itu ditolak, dan sidang kasus tersebut ditunda hingga 8 Mei 2023.

Pembunuhan Abby Choi yang baru-baru ini menjadi sampul digital majalah mode L'Officiel Monaco menggegerkan tabloid-tabloid harian Hong Kong setelah dia menghilang pada Selasa (21/2/2023).

Kronologi pembunuhan Abby Choi

Dikutip dari Channel News Asia pada Minggu (26/2/2023), Abby Choi diserang di dalam kendaraan berisi tujuh tempat duduk, menurut laporan Inspektur Polisi Alan Chung dari unit kejahatan regional Kowloon West.

Polisi menemukan potongan tubuhnya di rumah tiga lantai di distrik pedesaan Tai Po pekan lalu. Mereka juga menemukan alat pengiris daging dan gergaji listrik di tempat kejadian.

Bagian tubuh Abby Choi turut ditemukan di salah satu dari dua panci sup besar yang diambil polisi pada Jumat (24/2/2023) dari rumah tiga lantai di Lung Mei Tsuen, kata Chung.

Panci kemudian dibawa ke kamar mayat pada Sabtu (25/2/2023), dan ahli forensik menemukan kepala serta tulang rusuk saat memeriksa isinya.

Baca juga:

Tulang manusia juga ditemukan di panci yang lebih kecil. Tes DNA dan catatan gigi akan digunakan untuk menentukan apakah jenazah itu milik Choi. Ada juga rambut yang menempel di tengkorak.

Polisi akan melanjutkan pencarian bagian tubuh lain yang hilang, termasuk badan dan tangannya.

Pembunuhan Abby Choi terungkap pada Jumat (24/2/2023) ketika polisi menemukan bagian tubuh sang model di flat Lung Mei Tsuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com