Kompas.com - 25/09/2022, 15:31 WIB

TOKYO, KOMPAS.com – Ribuan orang kehilangan aliran listrik dan air di Jepang pada Minggu (25/9/2022) setelah wilayah tersebut disapu Topan Talas.

Topan Talas menyapu daerah tersebut disertai curah hujan yang tinggi, memicu banjir dan tanah longsor, dan menewaskan sedikitnya dua orang.

Di Kota Kakegawa, Shizuoka, petugas penyelamat menemukan jenazah seorang pria dari puing-puing rumahnya pada Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Topan Noru Dekati Filipina, Siaga Tinggi Diumumkan

Pejabat manajemen bencana regional mengatakan kepada AFP, korban tewas kedua juga seorang pria.

Pejabat itu menambahkan, seorang pria dilaporkan masih tewas di Kota Kawanehoncho, setelah kendaraannya jatuh ke dalam lubang yang terbuka di jalan raya.

Topan Talas menghantam Jepang tengah pada Jumat (23/9/2022) dan Sabtu seusai melewati lepas pantai Pasifik.

Topan Talas disertai curah hujan tinggi dalam periode 24 jam di sejumlah komunitas di Shizuoka, menurut Badan Meteorologi Jepang.

Baca juga: Pusat Ruang Angkasa Jepang Rusak Diterjang Topan Nanmadol, 130.000 Alami Gangguan Listrik

Hujan deras yang dibawa topan memicu tanah longsor, termasuk di pegunungan terpencil di Shizuoka, sebagaimana dilansir AFP.

Bencana itu menyebabkan beberapa tiang listrik jatuh dan patah, mengakibatkan sebanyak 120.000 rumah kehilangan listrik pada Sabtu.

Hingga Minggu sore waktu setempat, 2.910 rumah tangga di Shizuoka dan wilayah tetangga Gifu masih tanpa listrik, menurut perusahaan listrik regional Chubu Electric Power.

Halaman:
Sumber AFP

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.