Kompas.com - 13/08/2022, 06:15 WIB

KOMPAS.com - Berita tentang Latvia dan Estonia yang keluar dari kelompok kerja sama China memuncaki daftar artikel Populer Global hari ini.

Di bawahnya ada remaja yang menyuntikkan darah pacar positif HIV demi membuktikan cinta, dan FBI mencari dokumen nuklir di rumah Donald Trump.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Inggris mengeklaim Rusia gagat total di banyak area dalam perang Ukraina.

Baca juga: Johnson & Johnson Berhenti Jual Bedak Bayi Berbahan Talc pada 2023

Rangkuman artikel Populer Global sepanjang Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. Latvia dan Estonia Keluar dari Kelompok Kerja Sama China, Apa Sebabnya?

Latvia dan Estonia menarik diri dari kelompok kerja sama antara China dengan sejumlah negara-negara Eropa Tengah dan Eropa Timur (China-CEEC Cooperation) pada Kamis (11/8/2022).

Langkah tersebut diambil Latvia dan Estonia setelah tetangganya di Baltik, Lituania, terlebih dulu menarik diri dari kerja sama China-CEEC Cooperation.

Keluarnya Latvia dan Estonia diumumkan setelah China mendapat kritik keras dari negara-negara Barat atas peningkatan tekanan militer terhadap Taiwan dan penguatan ikatan Beijing dengan Rusia selama perang di Ukraina.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Ulama Berpengaruh Taliban Tewas dalam Serangan Bom di Kantornya

2. Demi Buktikan Cinta, Gadis Remaja Suntikkan Darah Pacarnya yang Positif HIV

Demi membuktikan cintanya, seorang gadis remaja berusia 15 tahun di India rela menyuntikkan darah pacar yang positif HIV ke tubuhnya.

Dikutip dari India Times, Selasa (9/8/2022), gadis tersebut berasal dari Desa Kuchchi di Negara Bagian Assam, India, sedangkan pacarnya berasal dari Satdola, Hajo, Negara Bagian Assam.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.