Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Suntik Darah HIV demi Cinta | FBI Cari Dokumen Nuklir Trump

Di bawahnya ada remaja yang menyuntikkan darah pacar positif HIV demi membuktikan cinta, dan FBI mencari dokumen nuklir di rumah Donald Trump.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Inggris mengeklaim Rusia gagat total di banyak area dalam perang Ukraina.

Rangkuman artikel Populer Global sepanjang Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. Latvia dan Estonia Keluar dari Kelompok Kerja Sama China, Apa Sebabnya?

Latvia dan Estonia menarik diri dari kelompok kerja sama antara China dengan sejumlah negara-negara Eropa Tengah dan Eropa Timur (China-CEEC Cooperation) pada Kamis (11/8/2022).

Langkah tersebut diambil Latvia dan Estonia setelah tetangganya di Baltik, Lituania, terlebih dulu menarik diri dari kerja sama China-CEEC Cooperation.

Keluarnya Latvia dan Estonia diumumkan setelah China mendapat kritik keras dari negara-negara Barat atas peningkatan tekanan militer terhadap Taiwan dan penguatan ikatan Beijing dengan Rusia selama perang di Ukraina.

Baca selengkapnya di sini.

2. Demi Buktikan Cinta, Gadis Remaja Suntikkan Darah Pacarnya yang Positif HIV

Demi membuktikan cintanya, seorang gadis remaja berusia 15 tahun di India rela menyuntikkan darah pacar yang positif HIV ke tubuhnya.

Dikutip dari India Times, Selasa (9/8/2022), gadis tersebut berasal dari Desa Kuchchi di Negara Bagian Assam, India, sedangkan pacarnya berasal dari Satdola, Hajo, Negara Bagian Assam.

Mulanya, keduanya berkenalan melalui Facebook. Cinta di antara mereka bersemi setelah terus berkomunikasi beberapa lamanya.

Baca selengkapnya di sini.

3. FBI Cari Dokumen Nuklir di Properti Trump

Agen federal AS sedang mencari dokumen yang berkaitan dengan senjata nuklir saat menggerebek rumah mantan Presiden AS Donald Trump di Florida minggu ini.

Dikutip dari Reuters, tidak diketahui apakah dokumen tersebut sudah ditemukan di resor Mar-a-Lago, properti milik mantan presiden di Palm Beach.

Reuters tidak dapat segera mengkonfirmasi laporan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Penampakan Pangkalan Crimea Milik Rusia yang Hancur Diserang dari Jarak Jauh

Pangkalan Crimea milik Rusia hancur diserang dari jarak jauh. Foto-foto dari satelit pada Kamis (11/8/2022) menunjukkan fasilitas itu dibumihanguskan.

Foto-foto yang dirilis perusahaan satelit independen Planet Labs menunjukkan tiga kawah yang hampir identik, lokasi bekas bangunan di pangkalan udara Saki Rusia dihantam secara presisi.

Pangkalan udara di pantai barat daya Crimea itu mengalami kerusakan parah. Setidaknya delapan pesawat tempur Rusia hancur.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menhan Inggris: Pasukan Rusia Gagal Total di Banyak Area

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan, upaya perang Rusia di Ukraina gagal total di banyak area.

Wallace menambahkan, Rusia tidak akan pernah bisa menduduki Ukraina sepenuhnya setelah mengalami banyak kerugian baik dari jumlah personel maupun peralatan militer.

Wallace mengatakan hal tersebut kepada wartawan pada Kamis (11/8/2022) dalam konferensi internasional di Kopenhagen, Denmark.

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2022/08/13/061500870/-populer-global-suntik-darah-hiv-demi-cinta-fbi-cari-dokumen-nuklir-trump

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke