Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fenomena Hujan Hewan Mengejutkan Warga India, Ikan-ikan Bertebaran di Jalan Setelah Badai Menerjang

Kompas.com - 17/07/2022, 22:15 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

 

JAGTIAL, KOMPAS.com - Laporan tentang hujan hewan datang dari Telangana India, saat Departemen Meteorologi negara itu memperkirakan hujan lebat di wilayah tersebut.

Penduduk dari kota Jagtial di Telangana mengalami "fenomena hujan hewan" yang sangat langka, dengan ikan-ikan ditemukan jatuh dari langit.

Baca juga: “Lautan Susu” Misterius Muncul di Selatan Pulau Jawa Tertangkap Kamera untuk Pertama Kalinya

Wilayah ini telah mengalami cuaca buruk termasuk banjir dan hujan lebat sepanjang musim hujan baru-baru ini..

Pihak berwenang di Telegana telah menyatakan siaga merah untuk dua belas distrik selama lima hari ke depan, karena banjir parah telah berdampak pada jutaan orang.

Jalan raya nasional tergenang air, dan menyebabkan masalah bagi layanan darurat yang berusaha mencapai desa dan kota yang porak-poranda.

Namun kejadian paling aneh dari semua terjadi akhir pekan lalu, setelah hujan deras. Warga terkejut menemukan lautan ikan mengotori jalan dan jalan, menurut laporan APB.

Yang lebih mengejutkan adalah kenyataan bahwa banyak dari ikan-ikan itu masih tampak hidup menurut sejumlah video yang dibagikan ke Twitter.

Ikan-ikan yang ditemukan terlihat mengepak-ngepak panik di jalan yang lembab, setelah terbawa badai bermil-mil jauhnya dari laut oleh angin musim.

Baca juga: 10.000 Warga Mariupol Ukraina Minum Air Hujan, Tak Ada Listrik dan Makanan

Seorang saksi, yang membagikan video acara tersebut ke Twitter, mengatakan: “Di tengah hujan lebat di Telangana, orang-orang kota Jagtial menyaksikan sesuatu yang unik.”

"Orang-orang Sai Nagar di kota Jagtial terbangun dengan kejutan pada Jumat (9/7/2022) dan Sabtu (10/7/2022) ketika mereka menemukan 'hujan hewan' yang membawa ikan turun dari langit."

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga tumpah ke tengah jalan yang cukup ramai untuk mengambil ikan dan mengumpulkannya di baskom.

India saat ini berada di tengah-tengah musim hujan yang paling parah dalam beberapa tahun, yang telah merenggut nyawa lebih dari 130 orang, menurut laporan CNN.

Cuaca ekstrem tahun ini tampaknya menjadi musim hujan terburuk di India sejak 2005, yang mengakibatkan lebih dari 700 korban dan perpindahan massal.

Metro melaporkan pada Jumat (15/7/2022), banjir dan longsor menyebabkan jutaan orang telah mengungsi.

Bendungan telah dibuka di beberapa tempat, untuk mengurangi tekanan di kota-kota tengah, yang khawatir kebanjiran karena curah hujan yang diperkirakan masih tetap tinggi.

Baca juga: Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Dipuji Media Asing dan Akun Resmi MotoGP

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com