Emma Raducanu Dapat Ucapan Selamat dari Ratu Elizabeth II Usai Juara US Open 2021

Kompas.com - 12/09/2021, 21:30 WIB
Petenis asal Inggris, Emma Raducanu, mengangkat trofi juara US Open 2021 usai mengalahkan petenis asal Kanada, Leylah Fernandez, dengan skor 6-4 dan 6-3 pada pertandingan final yang digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. (Foto oleh AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Getty Images via AFP). Getty Images via AFP/AL BELLOPetenis asal Inggris, Emma Raducanu, mengangkat trofi juara US Open 2021 usai mengalahkan petenis asal Kanada, Leylah Fernandez, dengan skor 6-4 dan 6-3 pada pertandingan final yang digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. (Foto oleh AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Getty Images via AFP).

LONDON, KOMPAS.com - Setelah menjuarai US Open 2021 dengan mencatatkan sejarah baru, Emma Raducanu mendapat ucapan selamat dari Ratu Elizabeth II.

Emma Raducanu (18) adalah petenis pertama yang berhasil meraih gelar juara Grand Slam dari babak kualifikasi.

Pada partai final Minggu (12/9/2021) di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat (AS), Emma Raducanu menumbangkan Leylah Fernandez (19) dua gim langsung atau straight game dengan skor 6-4 dan 6-3.

Baca juga: Juara US Open 2021, Emma Raducanu Ukir Sejarah Fantastis

Emma Raducanu juga menjadi juara tunggal putri pertama Inggris di Grand Slam sejak Virginia Wade di Wimbledon pada 1977.

"Saya mengirim ucapan selamat kepada Anda atas keberhasilan Anda," kata Ratu Elizabeth II dikutip dari AFP.

"Ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda, dan merupakan bukti kerja keras serta dedikasi Anda."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan Emma Raducanu bahkan menggeser berita dwigol Cristiano Ronaldo dalam laga debut kembalinya di Manchester United, dari halaman depan koran-koran Inggris pada Minggu pagi (12/9/2021).

Media sosial juga heboh dengan kemenangan bersejarah Emma Raducanu di US Open 2021.

Legenda sepak bola Inggris Gary Lineker menyempatkan meng-twit di sela-sela membawakan acara "Match of the Day" Liga Primer Inggris di BBC TV.

"Pertama kali dalam hidup saya, saya pernah meng-twit saat acara tetapi ya ampun, pertandingan yang luar biasa, kemenangan yang luar biasa, sungguh perempuan muda yang luar biasa."

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.