Kompas.com - 09/09/2021, 22:23 WIB
Warga Afghanistan menunggu dalam antrean panjang selama berjam-jam untuk mencoba menarik uang, di depan sebuah bank di Kabul, Afghanistan, Senin, 30 Agustus 2021. AP PHOTO/KHWAJA TAWFIQ SEDIQIWarga Afghanistan menunggu dalam antrean panjang selama berjam-jam untuk mencoba menarik uang, di depan sebuah bank di Kabul, Afghanistan, Senin, 30 Agustus 2021.

KABUL, KOMPAS.com - Seorang ayah di Afghanistan yang putus asa mengungkapkan terpaksa menjual anaknya 420 poundsterling (Rp 8,3 juta) untuk memberi makan anggota keluarga yang tersisa.

Mir Nazir satu di antara jutaan orang Afghanistan, yang menghadapi kesengsaraan hidup di bawah kendali Taliban, yang sekarang mulai menerapkan aturan keras mereka.

Ketika nilai tukar mata uang Afghanistan jatuh dan harga-harga melambung, banyak orang Afghanistan terpaksa menjual apa pun yang mereka miliki untuk dapat bertahan hidup.

Baca juga: China Janjikan Bantuan Rp 441,6 Miliar untuk Afghanistan di Bawah Pemerintahan Taliban

Nazir, pria 38 tahun yang seorang mantan perwira polisi menghadapi keputusan yang sangat sulit untuk menjual anak sendiri yang berusia 4 tahun kepada penjaga toko yang tidak memiliki anak.

Keputusannya itu semata untuk bisa memberi makan seluruh anggota keluarganya yang lain, seperti yang dilansir The Sun pada Kamis (9/9/2021).

Dia telah tawar-menawar dengan pemilik toko di pasar Jada-e-Maiwan, Kabul, menurut laporan The Times.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya akan lebih memilih mati dari pada menjual anak perempuan saya," ujarnya sedih.

"Namun, kematian saya tidak dapat menyelamatkan semua keluarga saya. Siapa yang akan memberi makana anak-anak saya yang lain? Ini tentang pilihan. Ini tentang keputusasaan," lanjutnya dengan pahit.

Baca juga: AS Akui Masih Ada Beberapa Pesawat Evakuasi Ditahan di Afghanistan

"Saya menerima tawaran dari pemilik toko, seorang pria yang saya tahu dia tidak memiliki anak," ucapnya.

Dia mengatakan pemilik toko menawarkan 20.000 afghani untuk membeli putrinya Safia, yang akan tinggal bersama dan mulai bekerja di tokonya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.