Ibu di Florida Meninggal saat Melahirkan karena Covid-19, CDC Terus Dorong Vaksinasi Ibu Hamil

Kompas.com - 14/08/2021, 08:34 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19 Ilustrasi pasien Covid-19

FLORIDA, KOMPAS.com - Keluarga seorang wanita di Florida berduka atas kematian salah satu anggota keluarganya akibat Covid-19.

Kisah perjuangan ini memilukan karena wanita itu pergi hanya beberapa hari pasca-melahirkan putrinya melalui operasi caesar darurat.

Wanita itu, Kristen McMullen, 30 tahun, dirawat di rumah sakit karena virus itu pada 21 Juli, kata bibinya Melissa Syverson.

Dia juga didiagnosis menderita pneumonia dan dipulangkan setelah empat hari, tetapi dia dirawat di rumah sakit lagi pada 26 Juli.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Bantul Mulai Sasar Ibu Hamil

Dilansir NBC News, McMullen melahirkan putrinya, Summer Reign, melalui operasi caesar darurat 27 Juli dan dipindahkan ke unit perawatan intensif.

Lalu, McMullen ditempatkan pada ventilator pada Jumat (13/8/2021) dan meninggal pada hari yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di minggu pertama itu, sejujurnya, perhatian utama Kristen adalah Summer dan hanya memastikan bahwa dia baik-baik saja," kata Syverson.

"Summer diharapkan sehat dan membawa kegembiraan bagi keluarga, yang sedang berjuang untuk mengatasi kehilangan," kata Syverson.

James Syverson menggambarkan keponakannya sebagai orang yang berorientasi pada tujuan dan sangat dekat dengan keluarganya.

McMullen sempat mengatakan bahwa menjadi seorang ibu adalah salah satu tujuannya dan dia berharap bisa membesarkan keluarga besar dengan suaminya selama tiga tahun ini, Keith.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Video Pilihan

Sumber NBC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.