Beda Pesan Penghormatan dari Pangeran William dan Harry untuk Pangeran Philip

Kompas.com - 13/04/2021, 07:14 WIB
Dalam foto file 31 Oktober 2015 ini Pangeran Harry (kiri), dan saudaranya Pangeran William (kanan) berdiri bersama kakek mereka Duke of Edinburgh di Stadion Twickenham, London. AP PHOTO/ ALASTAIR GRANTDalam foto file 31 Oktober 2015 ini Pangeran Harry (kiri), dan saudaranya Pangeran William (kanan) berdiri bersama kakek mereka Duke of Edinburgh di Stadion Twickenham, London.

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Pangeran Harry bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya, merilis pernyataan untuk menghormati Pangeran Philip.

Kakek mereka, yang meninggal di Kastil Windsor tiga hari lalu, dikenang sebagai pria yang melayani dan kerabat yang menyenangkan dan penuh kasih.

Baca juga: Tak Punya Gelar, Pangeran Harry Bakal Beda “Kostum” dengan Anggota Kerajaan Lainnya di Pemakaman Pangeran Philip

Para pangeran memberi penghormatan pada Senin (12/4/2021) untuk pengabdian Duke of Edinburgh kepada istrinya, Ratu Elizabeth II.

Mereka juga mengutarakan kenangan pribadi dengan kakeknya yang digambarkan sebagai sosok yang hangat, cerdas, jail, dan penuh kasih sayang, termasuk kepada anak-anak mereka.

Dukungan ke Ratu

“Abad kehidupan kakek saya terlihat dalam pelayanan kepada negaranya dan persemakmurannya, kepada istri dan Ratunya, dan kepada keluarga kami,” kata William dalam pernyataannya.

Dia mengaku beruntung tidak hanya memiliki teladan dari Sang Kakek untuk membimbingnya. Terutama kehadirannya yang abadi dalam kehidupan calon raja ini hingga dewasa, baik melalui saat-saat indah maupun hari-hari tersulit.

“Saya tidak akan pernah menerima begitu saja kenangan khusus yang akan selalu dimiliki anak-anak saya tentang kakek buyut mereka, yang datang menjemput mereka dengan kereta kudanya, dan melihat sendiri rasa petualangannya menular, serta selera humornya yang jail!”

Dalam pernyataannya, William menambahkan bahwa dia akan terus mendukung Ratu pada tahun-tahun mendatang.

"Aku akan merindukan kakekku, tetapi aku tahu dia ingin kita melanjutkan pekerjaan itu," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Telegraph (@telegraph)

Baca juga: Mendarat di Inggris untuk Pemakaman Pangeran Philip, Pangeran Harry Harus Karantina

Ahli barbekyu

Dalam pernyataan terpisah, Harry menggambarkan kakeknya sebagai "pria yang melayani, terhormat dan humoris."

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X