[POPULER GLOBAL] Teror di Mabes Polri Jakarta Disorot Media Asing | Kelompok Etnik Bersenjata Myanmar Siap Lawan Militer

Kompas.com - 01/04/2021, 05:47 WIB
Sejumlah kendaraan taktis Polri diparkir di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Pantauan Kompas.com, ada tiga Barakuda dan enam mobil Gegana. KOMPAS.COM/Nicholas RyanSejumlah kendaraan taktis Polri diparkir di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Pantauan Kompas.com, ada tiga Barakuda dan enam mobil Gegana.

KOMPAS.com - Serangan teror di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) juga mendapat sorotan dari sejumlah media asing dan turut menjadi perhatian pembaca berita internasional di Kompas.com.

Selain itu berita terpopuler lainnya di kanal global Kompas.com juga menyorot soal perkembangan krisis Myanmar.

Meningkatnya kekerasan yang dilakukan junta, kini menarik kelompok etnis di banyak bermukim di wilayah-wilayah perbatasan negara tersebut.

Ada pula kabar soal dari pesawat Boeing 737 terpaksa melakukan pendaratan darurat di Rusia.

Moment-moment kepanikan di dalam pesawat berhasil direkam oleh salah seorang penumpang dan menjadi viral di media sosial.

Berikut rangkuman sejumlah berita internasional lainnya dari kanal global Kompas.com edisi Rabu (31/3/2021) hingga Kamis (1/4/2021).

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Ada Kekuatan Alam dalam Pembebasan Terusan Suez | Terusan Suez Kembali Normal

1. Dugaan Serangan Teror di Mabes Polri Jakarta Disorot Media Asing

Penembakan yang diduga aksi teror terjadi di Markas besar Polri, Jakarta Selatan pada (31/3/2021), mendapatkan sorotan sejumlah media asing.

Seorang wanita berpakaian hitam berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri. Tapi tak lama polisi berhasil melumpuhkannya, menurut pemberitaan Kompas.com sebelumnya.

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Polri melakukan sejumlah penggerebekan terhadap terduga teroris, usai terjadi teror bom bunuh diri di Makassar pada Minggu (28/3/2021).

Baca rangkuman sorotan media asing atas peristiwa ini di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Risiko Ever Given Ambles di Terusan Suez | Orang Terkaya Ceko Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di AS

Halaman:

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X